Sedot Pulsa dengan Modus Tuyul Pulsa


Sedot Pulsa dengan Modus Tuyul Pulsa – Sobat Selpro, pada kesempatan kali ini, Ponsel promo akan promosiin mengenai cara sedot pulsa dengan modus tuyul pulsa, gunanya dipromosiiin agar semua orang bisa terhindar dari modus baru penipuan sedot pulsa ini.
Saat ini marak penipuan dengan modus baru, namanya Tuyul Pulsa, Tuyul Pulsa adalah tindakan penipuan Operator dan perusahaan konten provider nakal yang megambil pulsa dengan cara ilegal, operator nakal ini menggunakan modus sebagai penyedia konten layanan service costumer.
Kementerian Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring didesak menindak tegas
Tindakan provider penipu yang melakukan perampokan pulsa adalah trend setter penipuan gaya baru saat ini.
Contoh dari modus tuyul pulsa ini adalah sebagai berikut: tiba-tiba datang kiriman SMS layanan konten empat digit, misalnya 9799, 3789, 7889, 3689, dan banyak lagi. Padahal, kita tidak pernah mendaftar (registrasi), tidak pernah ketik REG lalu kirim ke XXXX,
Setiap mendapat satu SMS maka secara otomatis pulsa pun tersedot. Rata-rata besaran pulsa yang disedot itu berkisar Rp 2.000 atau kurang. Meski sudah minta pengiriman SMS dihentikan, namun operator kartu tidak peduli. SMS tetap dikirim terus. Apalagi, kalau pelanggan bersangkutan tidak mengetahui cara menghentikan aksi perampokan pulsa itu.
Dengan perhitungan harga per fitur Rp 500 hingga Rp 2.000 itulah, maka operator bisa meraup keuntungan yang mencapai Rp 100 triliun per tahun. Sedangkan, belanja modal yang dikeluarkan oprator seluler tahun lalu hanya Rp 18 triliun.
93 persen pelanggan merupakan pengguna nomor seluler jenis prabayar atau isi ulang pulsa. Alhasil, pelanggan nomor ini tidak memiliki bukti pemotongan pulsa ketika mengeluh dan bahkan mengadukan ke pihak berwajib/polisi. Sehingga, bisnis ini tidak terbendung kendati keluhan masyarakat terus mengalir. Padahal, pemerintah sudah mengaturnya lewat Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika 01/PER/M.KOMINFO/01/2009, khususnya pasal 13 ayat 1.
Penipuan SMS Minta transfer Duit
Para pelaku penipuan melalui pesan singkat yang mulai meresahkan masyarakat belakangan ini diduga bekerja sama dengan para pemilik konter ponsel. soalnya para pelaku ini cenderung hanya ingin menyedot pulsa untuk kemudian dijual kembali. Cara atau modus yang dilakukan pun beragam mulai dari mengirim pesan singkat melalui nomor biasa atau pun melalui jasa pelayanan SMS premium atau konten.
Modus penipuan yang mampu menyedot pulsa korban itu dilakukan dengan cara mengirimkan pesan singkat melalui nomor GSM atau pun CDMA secara acak. Isi pesan singkat itu biasanya bertuliskan pengumuman pemenang dapat hadiah tertentu.
Tetapi, untuk dapat hadiah itu dia harus klik misalnya *123 dan seterusnya. Kalau dia klik itu, korban pasti kaget pulsanya tiba-tiba berkurang banyak.
Kode angka yang harus diarahkan pelaku untuk diklik para korban sebenarnya adalah kode dari masing-masing operator untuk transfer pulsa ke nomor pelaku dengan nilai nominal pulsa yang juga sudah dimasukkan ke dalam kode itu.
Cara lain yang dilakukan dalam menyedot pulsa,  adalah dengan berlangganan konten atau SMS dengan tarif premium seperti kuis atau pun konten games. Dengan cara ini, para pengusaha konten terus menerus mengirimkan pesan singkat yang menyedot pulsa.
Modus itu yang selama ini terdeteksi aparat Cyber Crime Polda Metro Jaya yang marak terjadi dalam penipuan pesan singkat. Dia membantah adanya modus penipuan pesan singkat yang mampu menyedot pulsa secara berlebihan hanya dengan membalas pesan singkat seperti “tolong uangnya ditransfer ke nomor … ” yang dikirim dari nomor GSM atau pun CDMA.
Sebagaimana diberitakan, Cyber Crime Direktorat Reserse Polda Metro Jaya menemukan ada 1.800 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas I Tanjung Gusta, Sumatera Utara menjadi otak kasus penipuan pesan singkat dan telepon di berbagai daerah. Sebanyak enam orang di antaranya menjadi tersangka dalam kasus yang ditangani Polda Metro Jaya, sementara ada pula yang menjadi buruan FBI.(Dari berbagai Sumber/pp).

Click Me!

Tags:


cara mencuri pulsa lewat internet, kode menyedot pulsa, cara nyedot pulsa, cara mengambil pulsa orang lain lewat internet, cara sedot pulsa orang, cara mencuri pulsa orang lain lewat internet, cara sedot pulsa orang lain, Cara mencuri pulsa lewat sms, cara mengambil pulsa orang lewat sms, cara nyedot pulsa orang

Artikel Terkait Dengan: "Sedot Pulsa dengan Modus Tuyul Pulsa"

Response on "Sedot Pulsa dengan Modus Tuyul Pulsa"