Kapita Selekta Pendidikan Indonesia

Kapita Selekta Pendidikan Indonesia – Sahabat pada kesempatan kali ini, Pustaka Sekolah akan share atau berbagi mengenai topik kapita selekta pendidikan Indonesia. Kapita Selekta pendidikan Indonesia bisa diartikan sebagai bunga rampai yang urgent tentang pendidikan yang ada di Indonesia. Jadi ika kita maknai kapita selekta pendidikan dewasa ini, maka kita akan menemui sebuah kesimpulan sebagai berikut. Kapita selekta pendidikan Indonesia pada hakikatnya membahas mengenai arah pendidikan kita secara umum, kita ketahui bersama, kapita selekta pendidikan itu mencakup mengenai pendidikan dasar (TK-SD), pendidikan menengah (SMP-SMA) dan pendidikan tinggi(Universitas atau akademi/institut).



Adapun yang menjadi intisari dari pendidikan kita adalah sejauh peran kita dalam memaukan pendidikan kita yang didalam konstitusi kita jelas diamanahkan tugas dan peran kita dalam memajukan pendidikan atau memajukan kecerdasan bangsa, tentu dengan segala daya dan upaya.

Kita ambil contoh pemerintah kita dewasa ini telah berupaya memajukan pendidikan dengan mengeluarkan kebijakan tentang anggaran pendidikan harus 20% pada setiap penetapan APBN, Guru-guru di sertifikasi agar ada kualitas dalam memajukan pendidikan dan tentu dalam sertifikasi ini guru sebagai motivator pendidikan Indonesia diperhatikan tingkat kesejahteraannya.

Pendidikan dasar 9 tahun diwajibkan dan tentu digratiskan, jadi intinya sudah ada upaya pemerintah dalam memajukan pendidikan nasional.  Sebab pendidikan itu adalah tiang utama dalam memajukan bangsa Indonesia agar setara dengan bangsa-bangsa maju lainnya.

Tinggal peran kita sebagai masyarakat Indonesia, bagaimana daya dan upaya kita agar pendidikan kita mau dan berkualitas.[ps]

Tags:


kapita selekta pendidikan, pengertian kapita selekta pendidikan, pendidikan, pengertian kapita selekta, makalah kapita selekta pendidikan, definisi kapita selekta, arti kapita selekta, arti kapita selekta pendidikan, definisi kapita selekta pendidikan, pengertian kapita selekta sejarah indonesia

Artikel Terkait Dengan: "Kapita Selekta Pendidikan Indonesia"

Response on "Kapita Selekta Pendidikan Indonesia"