Hasil Pilkada Putaran 2 DKI Jakarta | Pustaka Sekolah

Home > Umum > Hasil Pilkada Putaran 2 DKI Jakarta

Hasil Pilkada Putaran 2 DKI Jakarta

September 20th, 2012 11 Comments

Hasil Pilkada Putaran 2 DKI Jakarta – Sahabat Pustakers, pada kesempatan kali ini Pustaka Sekolah sekolah akan share mengenai Hasil Pilkada DKI Jakarta yang dilangsungkan hari ini Kamis tanggal 20 September 2012.  Pasti kita akan bertanya-tanya, siapakah yang bakalan jadi pemenang pada pemilihan gubernur Jakarta tahap ke 2 hari ini??.

Sebelumnya akan di deskripsikan sedikit mengenai hasil Pilkada putaran pertama Jakarta, dimana pada putaran 1 ini diikuti 5 pasangan calon yang berhasil mendapatkan 2 pasangan calon yang akan sedang berlaga hari ini, yakni:

Sekedar diketahui selama ini, persaingan antara keduanya sempat “memanas”, solanya kedua pasangan ini menghembuskan isu sara untuk meraup suara pada pemilihan gubernur DKI tahap kedua 20 September 2012 ini. Apalagi calon wakil gubernur Jokowi, yakni Ahok berasal dari etnis China (Tionghoa), jadi isu SARA ini sempat merebak, namun kita sebagai orang Indonesia sudah dewasa, sudah biasa dan tidak akan terpengaruh oleh isu murahan tersebut. Karena sesungguhnya Etnis Tionghoa sudah merupakan bagian yang tak terpisahkan dari elemen bangsa Indonesia, karena sejarahnya, etnis ini cukup gigih pula memeperjuangkan Tegaknya NKRI. Apapun isu yang dilempar oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, hari ini sudah tidak ada gunanya, karena hanya hati nurani masyarakat Jakartalah yang menentukan, Pilih Foke – Nara yang Diusung koalisi partai Demokrat, Golkar, PKS PAN, PKB, PPP, Partai Keadilan dan Persatuan, Partai Peduli Rakyat Nasional dan Partai Barisan Nasional, dan Partai Karya Perjuangan dengan slogan Jakarta Maju Terus dan simbol telunjuk keatas sesuai dengan nomor urut mereka pada kertas suara, yakni nomor urut 1. Ataukah memilih pasangan Jokowi – Ahok yang diusung koalisi parpol PDI perjuangan dan Gerindra dengan semboyan JB (bukan Justin bieber lho :-) ) tapi Jakarta Baru dengan simbol 3 jari atau metal sesuai dengan nomr urut mereka di kertas pencoblosan yakni nomor urut 3.

Prediksi siapa Gubernur Jakarta 2012 – 2018

Sudah bayak prediksi yang telah terpublish di media, baik media ofline lebih-lebih di media internet. Dan jika dilihat persentase siapa yang bakalan unggul pada pilkada Jakarta part 2, adalah Jokowi – Ahok. Kita tidak bakalan terkejut dengan hasil ini, karena sejak awal, Jokowi  melambung namnaya dari pemberitaan-pemberitaan media (Baca: pencitraan media), mulai dari mobil EsEmka-nya sampai Jokowi berhasil masuk nominator kepala daerah terbaik, versi media online luar negeri.

Prediksi dari partai demokrat sebagai pengusung Foke, Foke akan menang  Tipis dari Jokowi. Tapi prediksi sebatas prediksi, karena biasanya prediksi itu kebalikan dari kenyataan lho…. Foke tetap punya peluang menjabat sebagai gubernur DKI periode ke-2. Apalagi jika masyarakat Jakarta masih sayang dia, dan memilih dia, Foke akan tetap terpilih, meskipun selama ini, “media-media besar” kelihatannya “menyudutkan” dia. .

Hasil pemilukada DKI Jakarta tahap 2

Dengan adanya system perhitungan cepat atau Quick Count, maka hasil pemilukada DKI Jakarta Putaran ke-2 atau pemilihan gubernur DKI putaran ke 2 akan cepat diketahui, beberapa waktu setelah pencoblosan hari ini. Pustaka Sekolah akan memantau hasil perhitungan cepat tersebut dan akan segera mengupdate hasilnya disini.

Hasilnya adalah:

Hasil Final Quick Count Versi Viva.co.id

Foke – Nara: 46.32%
Jokowi – Ahok: 53,68%

Jakarta Pusat

Foke – Nara: 48.74%
Jokowi – Ahok: 51.26%

Jakarta Barat

Foke – Nara: 47.18%
Jokowi – Ahok: 52.82%

Jakarta Selatan

Foke – Nara: 46.85%
Jokowi – Ahok: 53.15%

Jakarta Timur

Foke – Nara: 47.25%
Jokowi – Ahok: 52.75%

Jakarta utara

Foke – Nara: 40.64%
Jokowi – Ahok: 59.36%

Kep. Seribu

Foke – Nara: 61.42%
Jokowi – Ahok: 38.58%

Siapapun yang menang, Foke menang pada Pilgub putaran 2 jakarta, atau Jokowi Memang pada Pilkada Jakarta Putaran ke dua, sebagai warga yang baik, kita harus menerimanya, yang penting Jakarta akan berkembang kearah kemajuan, karena Jakarta adalah Miniaturnya Indonesia, Majunya Jakarta adalah majunya Indonesia secara umum.

Demikanlah artikel mengenai hasil pemilihan gubernur DKI Jakarta Putaran ke-2, artikel ini akan diupdate secara berkala sesuai dengan perkembangan hasil Pilgub Jakarta tahap 2, semoga artikel ini dapat memebrikan informasi yang bermanfaat bagi yang membutuhkan.. Salam [ps]

Tags:


pilkada jakarta, hasil pilkada jakarta putaran ke 2, pilkada, QUICK COUNT PILKADA JAKARTA TAHAP 2, calon gubernur jakarta periode 2 2014-2015 jakarta, calon gubernur periode 2 2014-2015 jakarta
Bagikan Tulisan Ini Melalui Tombol di bawah ini:

11 Komentar Pada “Hasil Pilkada Putaran 2 DKI Jakarta”

  1. siapapun gubernurnya semoga dapat memajukan jakarta sesuai dengan harapan dan janji-janjimu. bravo JOKOWI-AHOK terima kasih Fauzi Bowo tanpa nara loh.

  2. Selamat untuk JOKOWI-AHOK dan seluruh warga DKI, Jakarta sudah memilih yg terbaik untuk pembaharuan jakarta. semoga menjadi motivasi bagi daerah lain di indonesia..

  3. Aku Kua says:

    Jakarta adalah Miniaturnya Indonesia, Majunya Jakarta adalah majunya Indonesia secara umum
    —>

    BOHONG BESAR…KELILING INDONESIA DAHULU, BARU TAHU KONDISI YANG SEBENARNYA!!!

  4. AN Putra says:

    uNTUK JAKARTA LEBIH MAJU, Bukan jakarta 5tahun yang lalu

  5. Anonymous says:

    udah pasti pake banget jokowi lah yg pimpin…………………..

Trackbacks/Pingbacks

 

Ayo Berkomentar

Rumah Minimalis