Demo BBM Anarkis 2012 | Pustaka Sekolah

Home > Hot, Umum > Demo BBM Anarkis 2012

Demo BBM Anarkis 2012

March 30th, 2012 0 Comments

Demo BBM  Anarkis 2012 – Sahabat Pustakers, Demo atau unjuk rasa belakangan ini jadi marak di hampir seluruh tanak air kita Indonesia. Mahasiswa serta berbagai organisasi Massa turun kejalan menguasai jalanan untuk menampaikan aspirasinya dalam menolak dicabutnya subsidi BBm oleh pemerintah. Dengan dicabutnya Subsidi BBM tersebut tentu berdampak akan naiknya harga bahan bakar minyak atau BBM. Mahasiswa yang dikenal sebagai agent of change yang selalu menjujung tinggi idealisme meropakan ujung tombak dari setiap gerakan demonstrasi meolak kebijkakan penguasa yang dianggap merugikan rakyat.

Demonstrasi Tritura 1966

Demostrasi di setiap masa pemerntahan selalu ada, tengoklah misalnya menjelang kejatuhan orde lama (Bung Karno) membentuk gerakan demostrasi menuntut tritura atau tiga tuntutan rakyat mahasiswa bersama elemen masyarakat lainnya yang didukung oleh Angkatan darat melakukan protes besar-besaran menuntut tritura yang intinya menghendaki turunnya Bung karno dari kekuasaan dan dihancurkannya PKI dari bumi Indonesia, tumbal dari demo pada zaman ini adalah gugurnya Arief Rahman Hakim di moncong senjata Tentara, demo ini berhasil menumbangkan rezim orde lama. Para demostran era ini kemudian dkenal sebagai eksponen 66.

Gerakan Reformasi 1998

Demo kedua yang besar adalah demo reformasi 1998 silam, dimana mahasiswa dan berbagai elemen menuntut Soeharto sebagai penguasa Orde baru untuk lengser dari jabatannya Demo ini berjalan berbulan-bulan, dan setelah ada tujuh mahasiswa meninggal ditangan aparat, maka demostrasi reformasi mencapai puncaknya dan berhasil menumbangkan Rezim orde Baru.

Demo BBM 2012

Dan sekarang demonstrasi tahun 2012 kali ini mereka mengusung penolakan terhadap kebijkan pemerintah dalam menaikkan harga BBM dari Rp. 4.5000 ke Rp. 6.000. Tapi sesungguhnya ini hanya pemicu, karena sebelumnya sudah muncul letupan-letupan sporadis berbagai kalangan yang tidak suka kepemimpinan SBY.

Boleh dikatakan Demostarasi penolakan kenaikan BBM 2012 sudah masuk keranah anarkis, dengan fakta, mahasiswa sudah berani mmebakar Pos jaga Polisi di makassar, dan Pemblokiran jalan-jalan utama di hampir seluruh Indonesia. Adakah demonstarasi 2012 ini murni idealisme mahasiswa????, Lalu muncul pertanyaan kenapa PD perjuangan yang mempunyai wakil cukup banyak di DPR malah turun ke jalan untuk demo pula, padahal mereka ini bisa berjuang lewat wakil-wakil mereka di DPR. Kalau memang gerkan ini ingin menjatuhkan SBY, agaknya sia-sia, soalnya Sby itu bukan Soekarno yang mengangkat dirinya jadi Presiden seumur hidup, dan Sby itu bukan Soeharto sang diktator yang berkuasa selama 32 tahun.

Kan SBY itu pada akhirnya akan turun juga dari kekuasaan tahun 2014 mendatang, dan sesuai dengan konstitusi tidak bisa lagi mencalonkan atau dicalonkan untuk dipilih kembali menjadi Penguasa. Jadi menurut hemat admin pustaka sekolah, Demo 2012 tidak akan sehebat powernya dengan gerakan eksponen 66 dulu dan segarang kekuatannya dengan gerakan reformasi 1998 silam. Marilah kita kembali ke kelas untuk belajar, sudah cukuplah beberapa hari ini menjadi penguasa jalanan yang ujung-ujungnya masyarakat juga yang susah karena macet dimana-dimana. Dan juga kepada parpol yang turun kejalan, marilah kita kembali ke kantor untuk menyusun strategi agar nanti memang dalam Pemilu 2014 mendatang, supaya nanti bisa berkuasa dan membuat Indonesia lebih baik dari sekarang. Okk Stop Demostrasi Anarkis 2012.[ps]

Tags:


pengertian demonstrasi, masa orde baru, demonstrasi anarkis, contoh demonstrasi, contoh demo anarkis, contoh demo, contoh demonstrasi di indonesia, DEMO ANARKIS, demo anarkis di indonesia, contoh demonstrasi anarkis
Bagikan Tulisan Ini Melalui Tombol di bawah ini:

Ayo Berkomentar

Rumah Minimalis