Cara Berkampanye di Internet

Cara Berkampanye di Internet – Musim pemilukada (pemilihan bupati atau Gubernur) hamper tiap tahun dilakukan, dan tahun 2012 nanti puncak pemilu, dimana akan digelar pemilu Legislatif (anggota DPR / DPRD se-indonesia) dan pemilu langsung presiden.

So pasti anda diantara anda atau tim sukses yang mencari cara baru berkampanye efektif (tepat sasaran namun dana tidak terlalu tinggi), baik untuk calon bupati/gubernur atau para calon legislatif yang sudah mulai mencari dukungan. Adalah salah satu cara paling efektif berkampanye pada zaman digital sekarang ini adalah berkampanye di Internet atau detailnya berkampanye di Website atau blog.

Apakah sudah ada seorang politikus yang berhasil dalam berkampanye di internet atau di web / blog???, yup contohnya bisa kita lihat pada presiden USA, Barrack Obama. Obama sukses menjadi presiden salah satu faktirnya karena beliau menggunakan media internet sebagai medianya untuk memperkenalkan visinya kepada seluruh masyarakat di Amerika sana.

Kelebihan berkampanye di Internet

Ada banyak kelebihan atau faktor plus berkampanye di Internet, yakni dapat menghemat dana kampanye, tertarget, misalkan memilih suatu dapil atau wilayah., dan tentu hasilnya bombastis. Karena survey membuktikan bahwa orang-orang yang melek internet (yang biasa mencari informasi di internet) adalah orang-orang yang tentu punya pengaruh di masyarakat dan paling tidak punya pengaruh pada lingkungan mereka. Pointa tambahan lainnya dalam berkampanye efektif di internet, adalah tidak ada aturan baku tentang masa kampanye, artinya sapai kapanpun para calon bupati, calon gubernur, calon legislatif pemilu 2014 dan calon presiden, mulai saat ini bisa melancarkan kampanye atau sosialisasi di internet untuk diketahui oleh para calon pemilihnya. Itulah beberapa diantara banyak point plus berkampanye di internet.



Detail Berkampanye di internet

Untuk melakukan kampanye di internet, tinggal contact pemilik website atau blog yang tentu banyak pengunjungnya, trus dtawar menawar masalah harga, dan biasanya blogger memasang tariff perbulan.

Bentuk kampanye efektif di internet secara garis besar ada dua jenis, yang pertama adalah system banner, dimana system ini para politikus membuat desain banner foto serta visi misi mereka, kemudian dipasang di web atau blog yang ramai pengunjung. Cara kedua yang lebih efektif dan tertarget adalah menggunakan system review, dimana blogger disuruh mereview calon atau caleg yang akan maju pada pilkada atau pemilu atau mereview suatu parpol, dimana review tersebut menampilkan nilai plus dan visi misi calon. Misalnya si Amir akan maju sebagai calon legslatif didaerah Maluku, maka si Amir mengontak pemilik web atau blog untuk membuat artikel, yang kira-kira bisa muncul di halaman pertama atau kedua di mesin telusur google. Karena pasti para pengunjung akan mencari kelebihan calon di internet a.k.a mesin telusur google.

Itulah sedikit gambaran mengenai cara berkampanye di internet, jika ada calon legislatif, atau tim sukses calon bupati / gubernur yang ingin berkampanye di blog ini, silahkan mengontak kami di alamat email: aalmarusy@yahoo.co.id

Blog ini menerima 2 sistem kampanye efektif di internet, yaitu system pasang banner dengan budget bulanan dan tulisan review positif calon dengan badget per-artikel.

Dengan kampanye melalui website ataupun blog, maka materi kampanye akan segera sampai ke seluruh konstituin secara tertarget dengan harga yang relative murah, dibanduing berkampanye konvensional yang relative memakan budget yang tinggi.[ps]

Tags:


cara berkampanye, contoh visi dan misi caleg, visi misi caleg, visi dan misi calon legislatif, visi misi caleg dprd, contoh visi misi caleg, contoh visi dan misi calon legislatif, kelebihan kampanye internet, cara berkampanye yang baik, visi dan misi caleg

Artikel Terkait Dengan: "Cara Berkampanye di Internet"

Response on "Cara Berkampanye di Internet"