Ucapan Hari Pahlawan 2012


Ucapan Hari Pahlawan 2012 – Sobat , hari ini 10 November 2012, merupakan hari pahlawan Nasional. Hari dimana di Surabaya terjadi Perang habis-habisan antara Patriot Indonesia melawan Sang penjajah Sekutu Belanda, pada waktu itu Bung Tomo dengan gagah berani memerintahkan kepada seluruh pejuang Indonesia untuk menerjang Sang penjajah sampai ketitik Darah Penghabisan dengan semboyan “Merdeka Atau Mati”. Dahulu para patriot pembela tanah air kita dari rongrongan penjajah, mereka rela menumpahkan darah mereka demi tanah air ini, mereka relah meregang nyawa dengan terjangan peluruh Kolonial, Ya hari itu 10 November 1945, jadi sudah selayaknya hari ini 10 November 2012, kita menundukkan kepala sejenak mengingat para patriot kita, mendoakan para pejuang kita, ya cukup 60 detik mengheningkan cifta hari ini 10 November 2012.



Berikut ini ada beberapa puisi atau kata-kata bijak tentang hari pahlawan 10 November, simaklah selengkapnya.

  • Engkau korbankan jiwa raga demi tegaknya negeri ini, engkau syuhada demi tetap berkibarnya merah putih, terima kasih pahlawanku.
  • Apakah yang bisa kita lakukan dihari ini, demi untuk membalas jasa-jasa pahlawan kita?, ya yang bisa dilakukan saat ini adalah dengan berkarya untuk kebesaran Indonesia.
  • Aku tidak bisa memberikan hadiah buat kau pahlawan namun sebuah puisi hari pahlawan ku ucapkan kepadamu.. Kau pahlawan engkaulah bapak dan ibu kami kau pahlawan yang rela mati demi negara dan anak cucukmu kau pahlawan yang dengan kau Indonesia merdeka.
  • Darahmu tumpah menyuburi tanah Pusaka, Jiwamu senantiasa mengawal tegaknya NKRI, Engkau pahlawanku, engkau kesumah negaraku.
  • Demi negeri kau korbankan waktumu demi bangsa rela kau taruhkan nyawamu maut menghadang didepan kau bilang itu hiburan nampak raut wajahmu tak segelintir rasa takut semangat membara dijiwamu taklukkan mereka penghalang negeri hari-harimu diwarnai pembunuhan, pembantaian dihiasi bunga-bunga api mengalir sungai darah disekitarmu bahkan tak jarang mata air darah itu muncul dari tubuhmu namun tak dapat runtuhkan tebing semangat juangmu bambu runcing yang setia menemanimu kaki telanjang tak beralas.
  • 10 November 45, arek-arek Suroboyo membuktikan kesetiaan kepada NKRI, menyumbang darah dan nyawa untuk kelangsungan hidup Indonesiaku, sudah selayaknya generasi sekarang membalas jasa pahlawan dengan berkarya nyata untuk kemajuan NKRI.
  • Pakaian dengan seribu wangi basah dibadan kering dibadan kini menghantarkan indonesia kedalam istana kemerdekaan Dan ditambah lagi ucapan hari pahlawan.
  • Bukan cuma sekali engkau diperingati melainkan tiap tahun selalu tak terlewati Begitu besar makna pahlawan hingga setiap orang punya lebih dari satu pahlawan Bukan hanya pejuang kemerdekaan melainkan setiap orang berhak menyandang gelar pahlawan Pahlawan bagi bangsa Pahlawan bagi keluarga Pahlawan bagi semuanya Semua memiliki pahlawan dengan segala makna yang terkandung didalamnya Selanjutnya siapakah pahlawanmu, adakah Ayah dan Ibumu terukir indah namanya di hatimu ya benar sekali Ayah dan Ibumu.
  • Pahlawanku, yang terbaring di taman makam seluruh pertiwi, yang terbaring dilembah-lembah, yang terbaring di kubur-kubur tak bernisan, yang bersemayam di dasar lautan, Terima kasih atas jasamu, engkau rela menumpahkan darah dan nyawa demi tegaknya negeri merah Putih ini.
  • Wahai kaum muda, marih buktikan rasa terima kasihmu kepada para pahlawanmu, dengan cara mengharumkan nama bangsa dan negaramu.

Demikianlah sedikit koleksi kata-kata di hari pahlawan 2012 ini, semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi bagi kita semua.[ps]

Tags:


ucapan hari pahlawan, ucapan hari pahlawan 10 november, hari pahlawan, kata kata hari pahlawan, kata kata untuk hari pahlawan, kata hari pahlawan, kata-kata hari pahlawan, hari pahlawan 10 november, hari pahlawan tahun 2012, kata-kata untuk hari pahlawan

Artikel Terkait Dengan: "Ucapan Hari Pahlawan 2012"

Response on "Ucapan Hari Pahlawan 2012"