Trik SNMPTN 2012


Trik SNMPTN 2012 – Sahabat pada kesempatan kali ini Pustaka Sekolah akan berbagi artikel yang akan membahas mengenai tips atau trik lulus SNMPTN tahun 2012. Yup Trik untuk lulus SNMPTn Seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri tahun 2012 sebenarnya termasuk gampang-gampang susah, gampangnyanya jika kita mau belajar telaten, susahnya jika kita cuman mau lulus SNMPTn namun usaha tidak ada. Ada banyak cara untuk giat dalam belajar untuk menaklukkan soal SNMPTN baik cara mandiri atau belajar mandiri maupun belajar terbimbing atau ikut bimbingan belajar (bimbel) khusus untuk mempelajari trik dan tips untuk lulus SNMPTN 2012.

Blog Pustaka Sekolah sebagai blog yang visi dan misinya adalah mencerdaskan kehidupan bangsa atau dalam hal ini ikut serta mendorong adanya peningkatan pendidikan di negara kita akan berupaya memberikan trik untuk lulus SNMPTN 2012. Ujian atau penyaringan  SNMPTN  2012 terdiri atas beberapa jenis soal yang berhubungan dengan mata pelajaran, antara lain:

Kemampuan dasar (Hari pertama, IPA/IPS/IPC)

  • Matematika (25 soal)
  • Bahasa Indonesia (25 soal)
  • Bahasa Inggris (25 soal)

Kemampuan IPA (Hari kedua, IPA/IPC)

  • Fisika (20 soal)
  • Kimia (20 soal)
  • Biologi (20 soal)
  • IPA Terpadu (15 soal)

Kemampuan IPS (Hari kedua, IPS/IPC)

  • Sejarah (20 soal)
  • Geografi (20 soal)
  • Ekonomi (20 soal)
  • IPS Terpadu (15 soal)

Sistem Penilaian SNMPTN 2012

Sistem penilaian atau penghitungan nilai SNMPTN 2012 menggunakan sistem denda plus minus, yaitu jika kita benar dalam menjawab soal SNMPTN maka akan bernilai +4, tidak menjawab bernilai 0, dan salah bernilai -1. Karena sistem penilaian ini yang membuat SNMPTN 2012 beda dengan ujian-ujian lainnya ketika masih duduk di SMA misalnya, banyak peserta yang menjawab semua soal, walaupun tidak memahami soal tersebut atau dengan kata lain menjawab dengan asal-asalan yang menyebabkan mereka kena denda atau nilai mereka dalam SNMPTn 2012 berkurang.



Pada setiap ruang ujian, ada 2 pengawas ujian yang mengawasi jalannya ujian. Mereka memiliki hak pengawasan ruangan dan juga melaporkan melalui berita acara pelaksanaan ujian. Jika mereka melihat hal yang ganjil selama berlangsungnya ujian, bahkan keterlambatan yang luar biasa (biasanya 30 menit dan selebihnya setelah ujian dimulai), mereka akan menuliskan di berita acara untuk diserahkan kepada panitia SNMPTN 2012.

Trik Lulus SNMPTN 2012 Berikut ini ada beberapa point tips dan trik dalam menaklukkan SNMPTN 2012, simaklah selengkapnya:

  • Datanglah ke tempat ujian 30 menit sebelum ujian dimulai karena jika anda datang cepat maka anda akan dengan cepat pula menguasai keadaan atau lingkungan dimana anda akan di tes Ujian SNMPTN 2012.
  • Persiapkan segala kelengkapan dalam ujian SNMPTN nanti, terutama Pensil 2B harus asli, bawa papan pengalas, periksa fisik LJK SNMPTN 2012 secara talaten, kemudian isi secara benar dan lengkap.
  • Ketika SNMPTN sedang berlangsung, kerjakan soal-soal yang termudah dahulu. dan ingat seperti penjelasan sebelumnya, sistem Ujian SNMPTN ada denda plus minusnya, jadi jika anda memang benar-benar tidak bisa menjawab soal, maka lebih baik anda kosongkan saja karena jika anda nekat menjawab dan jawaban anda salah, maka nilai anda akan dikuruangi 1 (-1).
  • Jika anda sudah selesai mengerjakan sebelum waktu ujian berakhir, tetaplah menunggu di ruangan dan jangan melakukan hal-hal yang mengganggu ketenangan ruangan atau yang mengundang kecurigaan pengawas ujian. Periksa kembali kelengkapa pengiasan Biodata dan jawaban anda pada lembar LJK SNMPTn 2012.
  • langkah terakhir adalah berdoa, bukankah jika kita ingin berhasil termasuk lulus SNMPTN 2012, maka jalan atau usaha terakhir yang kadang sangat menentukan adalah dengan berdoa kepada Tuhan agar kita diluluskan Ujian SNMPTN 2012, engan satu syarat mutlak yakni berusaha atau beriktiar terlebih dahulu.

Selamat menjalani Ujian SNMPTN 2012, demikialah artikel yang membahas mengenai Trik Lulus SNMPTN 2012, semoga artikel ini tentunya dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[ps]



Tags:


sistem penilaian snmptn 2012, cara menghitung hasil snmptn, trik snmptn, perhitungan nilai snmptn 2012, perhitungan nilai snmptn, trik snmptn 2012, menghitung nilai snmptn, penghitungan snmptn 2012, penghitungan snmptn, penilaian snmptn 2012

Artikel Terkait Dengan: "Trik SNMPTN 2012"

Response on "Trik SNMPTN 2012"