Toyota Agya


Toyota Agya: Harga Dan Spesifikasi – Sahabat , kali ini Pustaka sekolah akan berbagi informasi mengenai mobil murah tahun 2012 – 2013, apa lagi kalau bukan Toyota Agya. Kabarnya mobil Toyota agya ini akan dijual pada kisaran harga 80 – 110 Juta Rupiah. Gimana murah bukan ???. mendengar kata agya, maka kita akan ingat tentang negri Hindustan, Sebab Kata  Agya memang berasal dari bahasa Sanskerta yang jika diartikan agya berate cepat, pemberian nama kepada mobil ini tentu sesuai dengan ari anamanya, karena mobil Toyota Agya ini memang dirancang untuk tangguh dan tentu wuzz… wuzzz…  :) berkekuatan cepat mengarungi segala medan. Mesinnya adalah  mesin 1 KR dengan 3 silinder yang berkapasitas 1.000 cc. Untuk memberi variasi pilihan kepada pelanggan, Toyota AGYA hadir dalam pilihan warna putih, silver metalik, hitam, abu-abu metalik, dan biru muda. Toyota AGYA juga hadir dalam warna ekslusif Toyota, dark blue metallic.

Spesifikasi Toyota Agya

Dari informasi resmi, Toyota Agya akan hadir dalam tiga varian, yakni:

  • Toyota Agya TRD-S;
  • Toyota AgyaHigh-Grade (G),
  • Toyota Agya Medium-Grade (E).

Toyota Agya  TRD-S dikembangkan dengan inspirasi dari TRD, yang dilengkapi dengan aerokit (depan, belakang, dan samping), emblem TRD S, dan Sticker TRD S untuk memperkuat kesan sporty di Toyota Agya. Toyota Agya High Grade (G), menonjolkan tampilan eksterior yang dilengkapi dengan chrome pada grille radiator dan molding pelindung samping.

Tampilan High Grade semakin mewah dengan desain pegangan pintu luar dan spoiler belakang yang lebih sporty. Jika dilihat dari penampakan  interior, Toyota Agya secara umum mempunyai kapasitas bagasi yang lebih lapang dan dilengkapi dengan pendingin udara, power window dengan auto down untuk pengemudi dan central doorlock, serta kursi nyaman dengan bahan fabric dilengkapi headrest dan sabuk pengaman – di kedua baris kursinya. Toyota Agya masih seperti mobil keluaran TAM lainnya yang menggunakan kapasitas bagasi lebar dan dilengkapi dengan pendingin udara, power window dengan auto down untuk pengemudi dan central door lock. Untuk masalah jok, Toyota Agya membalut jok dengan bahan fabric yang dilengkapi headrest dan pastinya dengan sabuk keselamatan.  Khusus untuk Toyota Agya TRD S dan Toyota Agya G sudah mengusung fitur chrome AC Register, 2 Din audio CD/MP3/USB/Aux, chrome list di combination meter, chrome parking shift lever knob dan chrome parking brake knob, serta sistem power steering. Sedangkan Medium-Grade (Toyota Agya E) dilengkapi speedometer, dan 1 Din audio CD/MP3/USB/Aux. Dikabarkan untuk versi teratas sudah dilengkapi dengan dua airbag. Sedangkan dimensi untuk Toyota Agya pxlxt 3.580 mm, 1.600 mm, 1.530 mm  dengan wheelbase 2.730 mm serta radius putar 4,4 meter. Untuk urusan tenaga, Toyota Agya mengusung mesin berkode 1 KR dengan kapasitas 998 cc DOHC fuel injection. Mesin ini dapat mendongkrak tenaga mencapai 65 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 85 pada 3.600 rpm dengan transmisi manual 5 speed dan transmisi otomatis 4 speed.



Keunggulan Toyota Agya

  • Lebih mudah lagi dirawat. Satu alasan mengapa sejumlah konsumen memilih produk Toyota – Daihatsu adalah karena mesinnya yang simpel sehingga mudah dirawat. Namun mesin 1KR-DE bahkan lebih mudah lagi karena tata letaknya yang membuat ruang jantung pacunya menjadi lega. Dalam kondisi ini, mesin mudah dilihat-lihat, bahkan diangkat andai terjadi kerusakan parah.
  • Manifold tunggal. Satu yang juga baru di sini adalah desain integrated exhaust manifold, yang tidak lagi terbagi tiga pipa untuk tiga saluran pembuangan, tetapi satu pipa ke tiga saluran. Semuanya kini terintegrasi pada kepala silinder sehingga saluran buang lebih pendek, disatukan dengan catalytic converter dan tempat untuk sensor oksigen. Hal ini pun salah satunya mengurangi bobot mesin.
  • Rantai timing. Salah satu keunggulan dari keluarga mesin 1KR adalah tidak menggunakan timing belt karet tetapi rantai. Dengan demikian, tidak ada urusan untuk rutin mengganti timing belt lebih sering karena penggunaan rantai lebih awet, dan di sisi lain tidak terlalu berisik.
  • DOHC. Mesin 1KR-DE mempertahankan tradisi penggunaan DOHC atau double overhead camshaft yang memakai dua noken as di kepala silinder. Sistem ini membuat proses kerja menjadi lebih presisi pada putaran tinggi.
  • Tenaga. Dalam keterangannya Embay mengklaim bahwa mesin Ayla memiliki teknologi lebih maju dibanding Daihatsu Xenia 1.000 cc. Data menunjukkan tenaga mencapai 65 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimal 8,7 kgm pada 3.600 rpm.
  • Kode baru 1KR-DE. Keluarga mesin 1KR yang digunakan Toyota merupakan mesin 3-silinder segaris yang didesain oleh Daihatsu. Akan tetapi, kode 1KR-DE tidak ditemukan di negara mana pun, alias mesin baru yang benar-benar dibuat di Tanah Air. Mesin ini secara spesifik memang dikatakan mesin baru yang dibuat khusus, seperti disampaikan Embay Sunaryo, Head Development Project Team Astra Daihatsu Motor.
  • Bobot mesin ringan. Blok mesin kode 1KR digunakan di beberapa produk Toyota, antara lain Daihatsu Xenia 1.000 cc, Daihatsu Sirion, Toyota Aygo, bahkan produk Citroën C1 dan Peugeot 107. Keunggulannya ada pada penggunaan bahan alumunium yang diklaim pada dasarnya hanya berbobot 69 kg, bahkan itu sudah termasuk sejumlah perangkat tambahan. Hebatnya lagi, bobot mesin 1KR-DE yang ada pada Agya dan Ayla ini terpangkas lagi 10 kg. Kuncinya ada pada tutup kepala silinder yang diganti, dari aluminium menjadi berbahan resin-plastik, yang juga mengurangi friksi.

Harga Toyota Agya

Kabarnya Harga Termurah dari Toyota Agya adalah Rp.80 Juta dan harga tertingginya adalah Rp. 110 juta (tergantung varian Toyota Agya), Tapi Untuk harga resminya masih menunggu regulasi dari Pemerintah, tapi sekarang anda bisa ke sales Toyota sekarang untuk memesan Mobil kerenToyota Agya ini hanya dengan membayar uang tanda jadi tenunya.[ps]

Tags:


toyota agya, agya, toyota agiya, warna toyota agya, warna agya, bagasi toyota agya, toyota agya g, spesifikasi toyota agya, agya toyota, pilihan warna toyota agya

Artikel Terkait Dengan: "Toyota Agya"

Response on "Toyota Agya"