Tips Transfer Foto Dari Kamera Digital Ke Komputer

Tips Transfer Foto Dari Kamera Digital Ke Komputer – Sahabat , pada kesempatan kali ini Pustaka Sekolah akan berbagi artikel Komputer yang berjudul Cara atau tips memindahkan atau transfer gambar atau foto dari kamera digital ke PC komputer atau laptop. Kemajuan teknologi saat ini sangat membantu kita dalam aktifitas keseharian, salah satunya adalah di bidang foto atau pengambilan gambar, sudah disediakan kamera digital atau tustel canggih yang tidak memakai rool film atau negatif film lagi, melainkan memakai file yang bisa langsung di masukkan kedalam perangkat PC komputer atau laptop. Nah berikut ini cara atau tips memindahkan atau transfer foto kamera digital ke PC.

Tips Tranfer Foto Dari Kamera Digital Ke Komputer

Kita dapat memasukkan gambar atau foto dari kamera digital kita ke komputer untuk selanjutnya diolah menggunakan program aplikasi pengolahan grafis. Perkembanagan sistem operasi komputer memungkinkan teknologi plug and play yang memudahkan pekerjaan kita. Dengan teknologi tersebut, komputer aqkan langsung mendekteksi adanya perangkat keras atau hardware yang terpasang dan segera memilih sendiri software yang diperlukan untuk meng-handle perangkat tambahan itu.



Sebuah kamera digital merupakan salah satu perangkat diuar sistem komputer yang dapat terkoneksi dengan komputer secara plug and play. Aktifkan komputer anda, koneksikan kamera digital ke komputer biasanya menggunakan kabel USB, kemudian aktifkan kamera digital anda.

Beberapa saat kemudian, kamera digital segera dikenali oleh sistem komputer dalam bentuk sebuah drive baru dengan folder berisi file-file gambar atau foto hasil bidikan kamera anda. File-file tersebut dapat anda salin ke komputer anda sepeeti halnya menyalin file dari folder biasa. Setelah transfer gambar selesai, lakukan prosedur menonaktifkan drive seperti pada USB flash disk. Setelah mucul konfirmasi bahwa anda boleh melepas hardware anda, segera matikan kamera digital anda dan lepaslah kabel koneksinya.

Kini foto anda berada dikomputer, anda dapat mengolah atau memanipulasi menggunakan software pengolah grafis yang sesuai. Okk gimana gampang khan cara memindahkan atau transfer foto atau gambar kamera digital ke perangkat PC (komputer atau Laptop).

Demikianlah artikel komputer Pustaka Sekolah yang membahas mengenai cara atau tips transfer foto atau gambar ke kamera digital ke komputer, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[ps]

Tags:


cara memindahkan foto dari kamera digital ke komputer, cara memindahkan foto dari kamera ke komputer, cara memindahkan foto dari kamera digital ke laptop, cara memindahkan foto dari kamera ke laptop, cara memindah foto dari kamera digital ke komputer, cara transfer foto dari kamera ke komputer, langkah-langkah memasukkan gambar dari kamera digital ke komputer, cara memindahkan foto dari kamera slr ke komputer, cara memindahkan foto dari kamera canon ke laptop, cara memindahkan foto dari kamera dslr ke laptop

Artikel Terkait Dengan: "Tips Transfer Foto Dari Kamera Digital Ke Komputer"

Response on "Tips Transfer Foto Dari Kamera Digital Ke Komputer"