Tips Menghemat Biaya Pesta, Strategi Hemat Namun Tetap Wah

Friday, January 26th, 2018 - Umum

Beberapa momen dalam hidup memang layak dirayakan.  Ulang tahun, wisuda, atau kelahiran anak pertama, merupakan momen-momen paling spesial dalam hidup yang mesti diapresiasi dalam bentuk pesta. Pesta atau dalam budaya kita disebut dengan syukuran, merupakan salah satu cara seseorang dalam mengapresiasi atau mensyukuri apa yang telah dicapainya. Sayangnya, pesta membutuhkan budget yang tidak sedikit – kecuali jika kamu hanya mengundang 2 hingga 3 tamu saja. Namun jika kamu akan mengundang puluhan hingga ratusan orang, maka sudah barang tentu kamu mesti mempersiapkan budget yang tidak sedikit. Kali ini kami ingin membantu kamu dengan beberapa tips menghemat biaya pesta berikut ini.

  • Tentukan Budget dan Konsisten dengan Budget Tersebut. Merencanakan pesta tanpa estimasi budget itu layaknya kamu pergi ke supermarket dalam keadaan perut kosong – alhasil kamu ingin membeli apapun yang kamu lihat. Jadi untuk menghindari ekstra pengeluaran karena membeli item-item yang tak terlalu penting, sebaiknya kamu menentukan budget dari awal.  Pertama, tentunya kamu mesti membuat list barang apa saja yang akan digunakan untuk pesta. Setelah itu tentukan estimasi dana yang realistis dari list barang tersebut. Jika saat belanja barang, kamu menemukan adanya perbedaan harga antara list yang telah kamu buat dengan bandrol produk, maka kamu mesti menyeimbangkan budget, jangan sampai kamu keluar dari budget yang telah ditetapkan.
  • Belanja Online. Untuk memudahkanmu menentukan estimasi budget pesta, sebaiknya kamu shopping via online saja. Dengan belanja via online, kamu dapat dengan mudah menemukan item yang kamu cari beserta harganya. Hal ini tak bisa kamu lakukan jika kamu shopping di mall atau supermarket, karena kamu harus bolak-balik dari satu toko ke toko lainnya. Selain tidak efisien, barang-barang yang ada di mall biasanya dibandrol dengan harga yang sangat tinggi. Belanja online jauh lebih simpel, kamu tinggal ketik kata kunci barang yang kamu butuhkan di search engine, dan kamu ‘pun bisa menemukan banyak sekali online shop yang menyediakan barang tersebut.

Manfaatkan Promo Lazada

Agar budget pesta tidak membengkak, kamu bisa memanfaatkan promo Lazada. Lazada merupakan situs e-commerce di Indonesia yang sangat sering menawarkan promo kepada para konsumennya. Dengan memanfaatkan promo Lazada 2017, otomatis item-item yang kamu beli ‘pun harganya menjadi lebih murah. Lazada menyediakan banyak sekali item pesta seperti baju pesta, aksesoris pesta, dekorasi pesta, ataupun set perlengkapan pesta. Untuk mendapatkan promo yang kamu inginkan, tentunya kamu harus lebih up-to-date. Selain mengecek situs Lazada secara rutin, kamu ‘pun bisa mem-follow setiap akun media sosial dari Lazada. Tak hanya itu, kamu ‘pun bisa menemukan promo dari Lazada di situs-situs yang berafiliasi dengan Lazada, salah satunya yaitu Hadiah.me.

  • Gunakan Kartu Undangan Digital. Dunia sudah jauh berubah, dan kamu ‘pun mesti segera merubah cara pandangmu. Untuk meminimalisir budget, sebaiknya jangan gunakan kartu undangan fisik karena budget-nya sangat mahal. Kamu bisa menghemat dana dengan memanfaatkan undangan digital. Undangan digital ini bisa didapatkan bahkan tanpa biaya sekalipun. Namun untuk versi premium, biasanya beberapa situs penyedia undangan digital menerapkan biaya tambahan. Beberapa situs penyedia undangan digital yang bisa kamu gunakan yaitu Evite dan Paperless Post. Setelah membuat undangan digital, kamu tinggal mengirim undangan tersebut ke setiap e-mail atau akun media sosial teman-teman atau kerabatmu.
  • Gunakan Playlist Musik Pribadi.Pesta memang lebih meriah dengan suguhan musik. Namun jika kamu menyewa band, tentunya kamu mesti mengeluarkan budget yang tidak sedikit. Nah untuk meminimalisir budget, sebaiknya kamu gunakan playlist musik pribadi untuk mengiringi pesta agar semakin meriah.  Namun pastikan kamu tidak memasukan lagu-lagu yang terlalu private kedalam playlist musik. Masukan lagu-lagu yang kemungkinan besar disukai oleh setiap tamu undangan.
  • Dekor Sendiri. Untuk menghemat pesta lainnya, kamu bisa mendekor setiap elemen pesta sendirian – atau paling tidak bersama dengan kerabat atau teman. Kamu bisa melihat panduannnya di Google atau YouTube, sehingga tak ada biaya tambahan untuk decorator.[ps]

Tags:

rt tirtokusumo
Advertisement
loading...
Tips Menghemat Biaya Pesta, Strategi Hemat Namun Tetap Wah | admin | 4.5