Soal Ujian Nasional SD 2013

Soal Ujian Nasional SD 2013 – Sahabat , pada kesempatan kali ini Pustaka Sekolah akan berbagfi artike mengenai Soal UN SD atau soal Ujian Nasional Sekolah Dasar tahun 2013. Peelaksanaan ujian nasional (UN) tahun 2013 akan dilaksanakan pada awal Mei 2013. Berbagai persiapan selayaknya sudah dilakukan oleh para peserta UN dan pembimbingnya diantaranya dengan Latihan Soal ujian nasional yang berlandaskan kisi-kisi dari panitia ujian pusat yakni Pemerintah (Kemdikbud/BSNP). Dengan perkembangan kebijakan yang bisa menyebabkan ujian nasional lebih sulit, kami mencoba memberikan suatu model Latihan Soal untuk ujian tingkat/jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/sederajat yang didesain sedemikian rupa dengan memperhatikan kisi-kisi ujian nasional resmi dari Pemerintah.

un sd

Latihan Soal UN SD/MI

Latihan soal ujian nasional Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) mencakup pelajaran :

Bahasa Indonesia : untuk tahun 2013 desain soal memuat 50 soal.

Kisi – kisinya:

Kompetensi: Membaca. Membaca berbagai teks nonsastra berupa teks  sederhana, laporan, pengumuman, petunjuk pemakaian, ringkasan, makna kata, dan rubrik khusus, serta berbagai karya sastra berupa puisi, dongeng, cerita anak, dan  drama anak.

Indikator: Disajikan teks bacaan 3 – 4 paragraf, siswa dapat: menjawab pertanyaan dengan kata tanya (apa, siapa, bagaimana, atau mengapa), membuat kalimat tanya sesuai dengan isi salah satu paragraf, menentukan ide pokok salah satu paragraf, menentukan kalimat yang sesuai dengan salah satu paragraf.  Disajikan petunjuk penggunaan obat, siswa dapat menjelaskan  penggunaan obat sesuai dengan tingkatan umur.



Matematika : untuk tahun 2013 desain soal Matematika UN SD/MI memuat 40 soal.

Kisi – kisinya:

Kompetensi: Memahami konsep dan operasi hitung bilangan bulat serta dapat  menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.

Indikator: Siswa dapat menentukan hasil operasi hitung campuran bilangan cacah; Siswa dapat menyelesaikan soal cerita yang berkaitan dengan operasi hitung campuran bilangan cacah; Siswa dapat menentukan hasil operasi hitung campuran.

Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) : untuk tahun 2013 desain soal Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) UN SD/MI memuat 40 soal.

Kompetensi: Memahami ciri-ciri dan penggolongan hewan dan tumbuhan, manfaat tumbuhan dan hewan bagi manusia, serta upaya pelestariannya.

Indikator: Siswa dapat menjelaskan fungsi dari ciri khusus pada hewan/tumbuhan tertentu Disajikan contoh beberapa tumbuhan/hewan dalam satu kelompok, siswa dapat menentukan dasar pengelompokan dari tumbuhan/hewan tersebut. Siswa dapat menjelaskan manfaat hewan/tumbuhan bagi kehidupan manusia/lingkungan Siswa dapat menjelaskan tujuan pelestarian. hewan/tumbuhan.

Selengkapnya Unduh disini.

Disamping latihan tersebut kami juga mengingatkan jadwal UN 2013. Untuk tingkat SD/MI dijadwalkan 6-8 Mei 2013. Program Ujian Nasional (UN) Jujur yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, tidak akan berefek bakal rendahnya tingkat kelulusan siswa. Dengan adanya program ini, diyakini tingkat kelulusan siswa masih tetap di atas 90 persen.[ps]

Tags:


soal un ipa sd 2013, soal un sd 2013 ipa, soal ujian sekolah sd, soal un sd ipa 2013, soal ujian sekolah sd 2013, soal un kelas 6 tahun 2013, soal ujian sekolah ipa sd 2013, soal un sd kelas 6 tahun 2013, soal ujian nasional ipa sd, contoh soal ujian sekolah pkn sd

Artikel Terkait Dengan: "Soal Ujian Nasional SD 2013"

Response on "Soal Ujian Nasional SD 2013"