Dahsyatnya!!! Denga Cara Ini, Ginjal Yang Rusak Akan Kembali Normal Dalam Waktu 5 Hari

Saturday, July 29th, 2017 - Kesehatan

Dahsyatnya!!! Denga Cara Ini, Ginjal Yang Rusak Akan Kembali Normal Dalam Waktu 5 Hari – Untuk orang Indonesia, manfaat buah salak untuk kesehatan telah cukup lama di kenal. Salak adalah buah asli Indonesia yang tumbuh dengan mudah di negara kita yang beriklim tropis ini. Kita dapat juga temukan tanaman salak serta beli buah salak di mana-mana lantaran memanglah buah yang satu ini begitu gampang didapati. Rasa salak yang eksotis, sedikit asam, sedikit manis serta sedikit sepat bikin orang begitu menyenanginya. Di samping rasa-rasanya yang enak, buah salak nyatanya mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan badan kita. Kandungan serat yang tinggi dalam buah salak bisa menolong badan dalam menangani serta mengobati beragam penyakit.

Buah salak begitu disarankan untuk dikonsumsi oleh Anda yang merencanakan menurunkan berat badan. Buah salah kaya serat serta serat begitu diperlukan oleh mereka yang tengah berdiet supaya terasa kenyang lebih lama. Serat salak paling banyak ada pada kulit aria atau kulit tipis yang melekat pada daging buah salak. Oleh karenanya, bila menginginkan konsumsi salak untuk diet, baiknya buah salak dikonsumsi tanpa ada menyingkirkan kulit arinya.

Manfaat buah salak untuk kesehatan badan diantaranya untuk kesehatan mata. Kandungan betakaroten yang cukup tinggi dalam buah salak bisa melindungi kesehatan mata. Diluar itu, salak dapat pula dipakai untuk mencegah penyakit diare. Beberapa orang memakai salak untuk menyembuhkan diare. Kandungan gizi dalam satu salak diantaranya yaitu protein, karbohidrat, kalsium, zat besi, fosfor serta kalsium. Sedang untuk vitaminnya, buah salak mengandung banyak sekali vitamin C yang diperlukan oleh tubuh.

Buah salak dikenal juga bisa melindungi kesehatan otak. Kandungan potassium dalam buah salak begitu diperlukan oleh system saraf untuk tingkatkan kemampuan otak. Jika otak bisa bekerja dengan baik, jadi org4n-org4n tubuh yang lain akan berperan dengan baik tanpa ada permasalahan. Buah salak juga di ketahui bisa memperlancar BAB serta mencegah sembelit. Ini mungkin saja berbanding terbalik dengan apa yang dipercayai orang-orang kalau konsumsi buah salak malah bakal bikin kita sulit BAB. Hal itu cuma mitos yg tidak benar. Sebab, sekali lagi, kulit ari yang ada pada buah salak mengandung serat yang tinggi hingga malah bisa mencegah sembelit. Mengingat besarnya manfaat buah salak untuk kesehatan pasti kita tidak bakal beberapa sangsi lagi untuk konsumsi buah salak. Walau demikian jagalah supaya konsumsinya tidaklah terlalu banyak. Dalam sehari, Anda bisa konsumsi buah salak sejumlah 3-5 buah saja.

Diluar jumlah itu di kuatirkan salak malah bakal menyebabkan permasalahan kesehatan umpamanya permasalahan pencernaan. Harga salak yang murah pasti bikin kita akan tidak kesusahan untuk membelinya dimana-mana. Sekarang ini, salak yang cukup di kenal yaitu salak Bali serta salak Pondoh dari Jogjakarta. Selama ini masih ada persepsi yang menganggap salak adalah buah murahan yang tidak memiliki gizi yang tinggi. Padahal hal tersebut belum tentu benar, sebenarnya manfaat buah salak banyak sekali. Buah salak adalah salah satu jenis buah yang memiliki serat yang cukup tinggi dan bisa mengobati berbagai jenis penyakit. Dengan serat yang dimilikinya, buah salak bisa dikatakan lebih unggul dibandingkan jenis buah-buahan yang lainnya, seperti buah mangga. Jadi tidak heran bila salak sangat baik dan bermanfaat untuk kesehatan, terutama untuk ginjal. Menjaga ginjal kita agar selalu sehat memang hal yang sangat penting. Selain sebagai organ yang bekerja menyaring berbagai macam zat berbahaya untuk tubuh, keberadaan ginjal juga cukup penting untuk menunjang sistem sekresi dalam tubuh jadi setiap orang bisa melakukan berbagai macam aktifitas fisik seperti halnya olahraga dan kegiatan yang lainnya dengan nyaman dan juga aman.

Bahkan terganggunya organ ginjal kita bisa mempengaruhi kesehatan tubuh kita secara keseluruhan, misal dehidrasi akut sampai resiko gagal ginjal. Ada berbagai hal yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan kita, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan ginjal kita. Beberapa macam buah-buahan sangat baik untuk kesehatan ginjal kita. Tapi tidak sembarangan buah, hanya buah-buahan tertentu saja yang mempunyai kandungan pentinglah yang bisa menjaga kesehatan ginjal kita seperti buah salak dan masih banyak lagi. Manfaat Buah Salak Untuk Ginjal sangat banyak dan jika Anda yang tak suka mengonsumsi buah salak dengan raw, maka anda bisa mengakalinya dengan cara membuat jus atau menambahkanya ke makanan yang lain.

Dalam bahasa latin, salak disebut sallaka edulis, sedangkan di Amerika dan Eropa buah ini disebut snake fruit karena bentuk kulit yang menyerupai sisik ular. Menurut beberapa survei, salak yang tumbuh hanya di daerah tropis memang tidak setenar apel, jeruk, atau pisang karena masih banyak yang belum tahu manfaat yang terkandung pada buah salak untuk kesehatan tubuh.

1.Meningkatkan sistem imun

Kandungan vitamin C pada salak meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus penyakit.

2.Menjaga kesehatan mata

Menurut beberapa hasil penelitian, salak mengandung betakarotin lima kali lebih banyak dari wortel, tomat, mangga dan semangka. Jadi jika Anda tidak menyukai wortel, bisa menggunakan salak sebagai buah alternatif memenuhi kebutuhan kesehatan mata.

3.Mencegah pertumbuhan kanker

Buah ini juga kaya antioksidan yang dapat mencegah tumbuh-kembang sel kanker penyebab kanker.

4.Mengobati diare

Salak mengandung tanin yang telah banyak dikenal sebagai bahan pengobatan pada diare.

5.Kaya serat

Mitos mengatakan bahwa mengonsumsi terlalu banyak akan membuat buang air besar menjadi susah. Padahal, kulit ari buah salak mengandung serat yang dibutuhkan tubuh, yang justru memperlancar pencernaan. Jadi usahakan kulit ari buah salak jangan sampai terbuang.

6.Membantu proses diet

Kandungan karbohidrat yang cukup tinggi mampu untuk menahan lapar ketika sedang menjalankan program diet.

7.Meningkatkan kecerdasan otak

Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa buah ini mampu meningkatkan kinerja otak dengan membawa kandungan pottasium dan pektin, yang dapat menutrisi beberapa syaraf serta mampu memperlancar dan mengendalikan peredaran darah menuju otak. Tetapi, sayangnya salak tidak diperuntukkan bagi penderita maag dan tifus karena beberapa kandungannya tidak baik untuk pasien. Namun terlepas dari hal itu, Anda bisa mengonsumsi salak kapan saja. Bahkan, akan lebih nikmat lagi jika dibuat sebagai asinan atau kripik salak untuk camilan sehari-hari. Karena kandungan gizinya yang cukup lengkap, makan buah salak juga bagus untuk menunjang kesehatan. Berikut manfaat bagi kesehatan, yang bisa kita didapatkan dari mengonsumsi buah salak.

Meningkatkan Kinerja Otak. Buah salak telah diklaim dapat meningkatkan kinerja otak, yang telah diungkapkan oleh hasil penelitian. Efek tersebut dikaitkan oleh para ahli akan kandungan kalium dan pektin dalam buah salak. Kalium adalah senyawa yang bermanfaat untuk sistem saraf otonom (SSO), yaitu yang merupakan pengendali detak jantung, meningkatkan fungsi otak, dan proses fisiologi tubuh yang penting lainnya.

Mencegah kanker prostat. Kanker prostat adalah penyakit yang menjadi momok kaum lelaki, sama dengan wanita yang mengkhawatirkan masalah kista ovarium atau kanker payudara. Menurut sebuah hasil penelitian yang dipublikasikan dalam  jurnal œIntegrative Cancer Therapiesa, diketahui bahwa pektin dalam buah salak ternyata juga memiliki potensi mencegah dan mengobati kanker prostat. Cara kerja pektin untuk pencegahan prostat adalah dengan cara menghambat reproduksi sel kanker,  serta menurunkan risiko terjadinya apoptosis, yaitu sel yang memprogram kematiannya sendiri. baca juga : obat herbal kanker serviks tanpa operasi

Baik untuk Kesehatan Mata. Buah salak ternyata juga mengandung betakaroten, yaitu senyawa yang diketahui efektif untuk menjaga dan memelihara kesehatan mata. Dari hasil penelitian menyebutkan, bahwa kandungan betakaroten dalam buah salak lebih besar 5,5 kali daripada yang terdapat dalam buah mangga, dan 5 kali lebih besar daripada dari buah semangka. Sementara yang paling banyak dikenal baik bagi kesehatan mata adalah umbi wortel. Namun jika suatu hari Anda bosan dengan jus wortel, maka Anda dapat menggantinya dengan membuat jus salak untuk menjaga kesehatan mata.

Mencegah Sembelit. Benarkah buah salak dapat mencegah sembelit?, bukankah sebaliknya. Mitos yang selama ini berkembang dimasyarakat adalah bahwa salak dapat menyebabkan susah BAB. Jangan takut dengan mitos tersebut, sebab buah salak telah dilengkapi dengan serat dalam kulit arinya. Serat dalam kulit ari buah salak cukup tinggi, dan itu justru akan memperbaiki masalah pencernaan yang berhubungan dengan susah BAB. Jadi sebaiknya salak jangan dibuang kulit arinya ketika dimakan. Tanin dalam buah salak juga bermanfaat untuk mengatasi masalah lain pencernaan, yaitu masalah diare.

Membantu Diet menurunkan berat badan. Serat dikenal sebagai zat yang baik untuk melancarkan pencernaan, selain itu juga membantu membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Karena kandungan serat pada buah salak cukup tinggi, maka juga akan membantu mencegah Anda untuk makan dalam porsi yang besar. Jadi jika Anda sedang dalam rangka melaksanakan program diet menurunkan berat badan, salak juga akan sangat membantu Anda.[ps]

Advertisement
loading...
Dahsyatnya!!! Denga Cara Ini, Ginjal Yang Rusak Akan Kembali Normal Dalam Waktu 5 Hari | admin | 4.5