Perahu Kertas 2 | Pustaka Sekolah

Home > Hot, Umum > Perahu Kertas 2

Perahu Kertas 2

September 24th, 2012 0 Comments

Sinopsis Film Perahu Kertas 2 – sahabat Pustakers, pada kesempaan kali ini Pustaka Sekolah akan berbagi artikel mengenai ringkasan Film perahu kertas 2. Setelah meledak pada film perahu kertas edisi pertama, maka kini akan segera di putar kembali kelanjutan dari film bioskop ini, yakni Film Perahu kertas 2. Film Perahu Kertas 2 sendiri rencananya akan ditayang perdana tanggal 4 Oktober 2012 mendatang.

Seperti apakah liku-liku cerita dari film Perahu Kertas 2 ini???, Berikut ini kisahnya, yang seperti diketahui, film ini diangkat ddari roman Novel Perahu Kertas. Mau mengetahui ceritanya nggak???, kalo mau monggo disimak yach berikut ini:

 

Cerita ini diawali dengan Keenan, seorang pemuda yang baru lulus SMA, yang selama 6 tahun tinggal di Amsterdam bersama eyangnya. Keenan mempunyai bakat menggambar yang sangat jago, dan ia tidak punya cita-cita lain selain menjadi pelukis, tapi perjanjiannya dengan ayahnya memaksa ia meninggalkan Amsterdam dan kembali ke Indonesia untuk ngampus. Keenan diterima kuliah di Bandung, di Fekom.  Pada latar cerita lain, ada Kugy, gadis nyentrik, yang juga akan ngampus di universitas yang sama dengan Keenan. Sejak kanak-kanak, Kugy sangat suka cerita dongeng. Cita-cita gadis manis ini ingin menjadi juru dongeng.

Lanjut ceritanya nih….Kugy dan Keenan akhirnya bertemu berkat jasa Eko dan Noni. Eko adalah sepupu Keenan, sementara Noni adalah sahabat Kugy sejak kecil. Terkecuali Noni, mereka semua hijrah dari Jakarta, lalu berkuliah di universitas yang sama di Bandung.Mereka berempat akhirnya bersahabat karib.

Akhirnya, Kugy dan Keenan, yang memang sudah saling mengagumi, mulai mengalami transformasi. Diam-diam, tanpa pernah berkesempatan untuk mengungkapkan, mereka saling jatuh cinta. Namun kondisi saat itu serba tidak memungkinkan. Kugy sudah punya kekasih, cowok mentereng bernama Joshua, alias Ojos (panggilan yang dengan semena-mena diciptakan oleh Kugy). Sementara Keenan saat itu dicomblangkan oleh Noni dan Eko dengan seorang kurator muda bernama Wanda.  Persahabatan empat sekawan itu mulai merenggang. Kugy lantas menenggelamkan dirinya dalam kesibukan baru, yakni menjadi guru relawan di sekolah darurat bernama Sakola Alit. Di sanalah ia bertemu dengan Pilik, muridnya yang paling nakal. Pilik dan kawan-kawan berhasil ia taklukkan dengan cara menuliskan dongeng tentang kisah petualangan mereka sendiri, yang diberinya judul: Jenderal Pilik dan Pasukan Alit. Kugy menulis kisah tentang murid-muridnya itu hampir setiap hari dalam sebuah buku tulis, yang kelak ia berikan pada Keenan.

Gimana penasaran nggak sama kelanjutan cerita Perahu kertas 2 diatas????, kalo penasaran silahkan ditonton ya pada bioskop-bioskop terdekat di kota anda, mulai tanggal 4 Oktober nanti.

Demikianlah artikel mengenai ringkasan cerita perahu kertas 2, semoga artikel ini tentunya dapat memberikan informasi terkini buat anda mengenai film keren ini.[ps]

Tags:


resensi novel perahu kertas 2, resensi novel perahu kertas lengkap, Kata kata perahu kertas 2, kata mutiara perahu kertas, kata mutiara film perahu kertas, kata mutiara perahu kertas 2, sinopsis novel perahu kertas 2, kata-kata perahu kertas 2, kata kata mutiara perahu kertas 2, sinopsis perahu kertas 1
Bagikan Tulisan Ini Melalui Tombol di bawah ini:

Ayo Berkomentar

Rumah Minimalis