Pembantaian Mesuji Lampung


Pembantaian Mesuji Lampung – Sahabat Pustakers, Kali ini Pustaka Sekolah akan publish sedikit mengenai kasus yang sedang hangat-hangatmua dibicarakan, baik di media online maupun di media ofline. Yup Kasus tragedi pembantaian sadis di Mesuji Lampung Indonesia.

Bumi Lampung ternyata tahun 2011 ini terjadi sengketa berdarah lagi, Peristiwa pembantaian sadis rakyat oleh antek-antek pengusaha. Jauh sebelumnya tepatnya pada tahun 1989 terjadi Peristiwa Pembantaian Talangsari lampung yakni pembataian Kelompok Warsidi, peristiwa Talangsari sampai saat ini masih menyisakan luka bagi para korban yang masih hidup, Peristiwa berdarah talangsari adalah bentrokan antara Kelompok jamaah Warsidi yang dituduh oleh penguasa  mengganggu ketertiban di binasakan. Dan kelompok warsidi pun dimusnahkan dibantai dan yang hidup di penjara. Peristiwa talangsari ini terjadi semasa rezim Orde Baru masih mencekram republik ini, dimana kebebasan berpendapat dan berserikat masih di rantai.

Tapi ternyata pada tahun 2011 ini terulang lagi pembataian sadis di Mesuji lampung, yang dibantai oleh rakyat atau pemilik tanah dan yang membantai adalah PAM swakarsa bentukan pengusaha perkebunan disana, dan menurut info yang beredar, PAM swakarsa ini dibekingi oleh aparat. Video pembataian sadis ini telah dipertontonkan di wakil rakyat kita yag terhormat, dan bagi anda yang ingin melihat video pembataian sadis mesuji ini, silahkan googling, karena video pembataian sadis ini telah beredar di Internet. beberapa waktu yang lalu video pembataian sadis ini sempat di upload di Youtube, tapi saat ini video tersebut telah di dellete oleh admin Youtube karena video melanggar ketentuan Youtube.



Dalam video itu tampak mayat tampa kepala digantung dan dipertontonkan, ada juga seseorang yang digorok lehernya sampai putus dan pada akhir tayangan video pembataian sadis Mesuji ini, ada sesorang yang berpakaian hitam memakai topeng dan bersenjata laras panjang sedang menenteng kepala manusia yang penuh bercak darah yang masih segar. Sebuah video pertunjukkan penjagalan manusia secara sadis, bahkan manusia zaman pra-aksara pun tidak pernah membantai sesamanya dengan cara sadis seperti ini.

Sampai saat ini Video pembataian sadis mesuji ini masih jadi perdebatan, bahkan ada pihak yang mengatakan Video pembantaian sadis ini direkayasa. Dibalik perdebatan tentang kebenaran atau fakta pembantaian sadis Mesuji ini, Pihak yang berwenang mesti mengusut tuntas kasus Mesuji lampung ini, karena apapun alasannya pembataian manusia oleh manusia sangat tidak pantas terjadi.

melalui kesempatan ini, Pustaka Sekolah menyerukan kepada pihak yang berwenang untuk mengusut tuntas Tragedi pembataian sadis Mesuji, Tangkap para pelaku dan hukum setimpal sesuai dengan  tindakan brutalnya membunuhi rakyat kecil, siapapun pelakunya. karena merupakan pelanggaran Hak Azasi manusia yang berat.

Sudah cukuplah tragedi PKI 65-66, peristiwa tanjung Priok, peristiwa talangsari, peristiwa Ambon, peritiwa Poso, peritiwa Sampit dan Biarlah perististiwa Mesuji yang menutup tragedi pembantaian manusia oleh manusia di Indonesia. Mari hargai sesama, mari hargai hak hidup orang lain, apapun alasannya stop Pembunuhan di negeri ini. Save Nyawa manusia, sayangi sesamamu.[ps]



Tags:


video pembantaian manusia, TRAGEDI POSO, mesuji berdarah, tragedi sampit poso, tragedi sampit, tragedi mesuji berdarah, tragedi poso berdarah video, video sadis sampit, video tragedi sampit, tragedi poso berdarah

Artikel Terkait Dengan: "Pembantaian Mesuji Lampung"

Response on "Pembantaian Mesuji Lampung"