Natal 2014 : Makna Natal di Indonesia

Natal 2014 : Makna Natal di Indonesia – Sahabat , khususnya yang merayakan natal, Admin Pustaka sekolah mengucapkan selamat Natal 2014 dan tahun baru 2015. Natal merupakan hari raya bagi ummat kristen di seantero jagad, termasuk di indonesia negara kita tercinta, Natal punya sejuta arti yang mendalam, natal akan selalu membawa damai, dan natal pertanda kelahiran sang Juru selamat Jesus kristus bagi yang mempercayainya.

Yup itulah pemahamaman saya mengenai natal atau hari raya natal. Meskipun secara pribadi admin Pustaka Sekolah tidak merayakan Natal, karena keyakinan admin adalah Muslim, tapi admin ikut senang dan selalu mensupport saudara-saudara kita yang merayakan natal, jadikanlah natal tahun 2014 ini sebagai sarana untuk saling menghargai dan menebar kasih, baik antar saudara seagama[kristen], saudara sebangsa [kristen, muslim, Hindu, Buddha, kong Hu chu], sesama manusia seantero jagad.

Tema-Natal-2014

Karena agama  manapun selalu mengajarkan apa yang dinamakan Kasih atau welas asih, Kristen selalu mengajarkan kasih, Islam juga merupakan sebuah agama rahmatan lil alamin [rahmat bagi seluruh alam], begitupun Hindu, Buddha, Kong Hu Chu dan agama-agama lainnya di dunia ini.

Tema natal di Indonesia 2014

Tema natal 2014 tahun ini sudah dirilis oleh Persatuan gereja-gereja Indonesia atau PGI dan Konferensi Wali Gereja Indonesia KWI  tema kali ini adalah:



“Berjumpa Dengan Allah DaLam Keluarga” (Bdk. Imamat 26:12).

Tema ini telah diterima juga oleh Panitia Natal Nasional 2014 yang diketuai oleh Bapak Balthasar Kambuaya (Menteri Negara KLH) menjadi tema Natal Nasional 2014.

 

Itulah tema natal PGI  dan KWI 2014, dan PGI dan KWI berharap tema tersebut dapat dipakai oleh gereja-gereja seluruh Indonesia dalam merayakan natal 2014 dan tahun baru 2015.

Ucapan Selamat natal 2014

Kasih-Nya sungguh besar bagi kita. Mari kita senantiasa berpegang teguh pada iman kita kepada-Nya dan mengasihi setiap orang seperti Yesus mengasihi kita.
Tuhan Yesus memberkati.

  • Dear friend, before the holly Santa Claus knock at your door, pls allow me to be the first person to wish you “A MERRY CHRISTMAS & HAPPY NEW YEAR” GOD BLESS YOU AND YOUR FAMILY
  • Para sederek ingkang kinasih ing Gusti Yesus, kulo ngaturaken: SUGENG NATAL lan WARSO ENGGAL ‘12. Mugi tansah binerkahan GUSTI. Nuwun.
  • Sugeng wiyosan dalem sang Kristus tuwin warsa enggal. Mugi berkah dalem Gusti tansah lumeber dumateng panjenengan sakeluarganipun
  • Met Natal yaah all….. Semoga Natal tahun ini Yesus mau lahir dalam hati kita yang kudus dan berkenan dihadapan-Nya… Simpan Natal dalam hatimu tuk selamanya… God Bless You

Ucapan Selamat Natal Versi beberapa Bahasa

  1. Naya Sal Mubarak Ho (India).
  2. Maligayang Pasko (Philipine).
  3. Seng tan Cukaheyo (Korea).
  4. Zen Tan Kwai Le (China)
  5. Merry Xmast (English).
  6. Selamat Natal (Indonesia).

Demikianlah Sedikit Artikel sederhana mengenai natal Makna natal di Indonesia, yang kalau disimpulkan adalah natal 2014 kali ini membawa damai bagi saudara seagama, sebangsa dan sesama manusia, dan natal juga adalah penerang bagi mereka yang percaya. Sekali lagi Admin Pustaka Sekolah mengucapkan selamat Natal Dan tahun Baru 2015. Okk semoga tulisan singkat dan sederhana ini dapat memberikan makna yang positif bagi kita semua.[ps]

Tags:


natal, tema natal 2012, tema natal tahun 2012, makna natal 2012, tema natal, tema natal pgi 2012, tema natal 2013, makna natal, natal 2012, artikel natal 2012

Artikel Terkait Dengan: "Natal 2014 : Makna Natal di Indonesia"

Response on "Natal 2014 : Makna Natal di Indonesia"