Cara Lengkap Merawat Kucing Persia


Cara Lengkap Merawat Kucing Persia – Sahabat , pada kesempatan kali ini Pustaka Sekolah akan share mengenai Tipp atau cara terbaru merawat kucing Persia. Yup Saat ini banyak masyarakat kita yang lagi hobby memelihara Kucing Persia, karena tubuhnya yang indah dan bulu-bulunya yang menawan mungkin, sehingga banyak orang mengaopsi kucing jenis ini.

Jenis Kucing Persia

Kucing Persia merupakan seekor kucing berambut panjang yang ditandai dengan wajah bulat dan moncong pendek. Universal peringkat nomor satu jenis yang paling populer karena sangat mencintai dan setia. Salah satu ras kucing tertua, ia mengambil namanya dari tempat asalnya, Persia (Iran). Diakui oleh fancy kucing sejak akhir abad 19, itu dikembangkan pertama kali oleh Inggris, dan terutama oleh peternak Amerika setelah Perang Dunia Kedua. Di Britania, itu disebut seniman atau pemain musik klasik Persia. Meskipun Persia mempunyai harga yang tinggi dan perlu perawatan pemeliharaan setiap hari, ini lebih dari dikompensasikan dengan personality, tetapi rambutnya bisa menjadi mimpi buruk untuk mempertahankan, kadang-kadang tumbuh sampai 3 inci panjangnya! Persia membutuhkan lingkungan yang nyaman untuk merasa aman.



Merawat Kucing persia

  • Menjaga kesehatan Bulu. Kebiasaan kucing yang tidak bisa dihidari adalah menjilati bulu-bulunya sendiri atau lebih dikenal dengan istilah grooming. Hal ini bertujuan untuk membersihkan bulu-bulunya dari kotoran. Namun kebiasaan grooming itu bisa menjadi masalah untuk kucing perisa. Seperti kita tahu bulu dari jenis kucing ini lebih panjang. Saking panjangnya maka kemungkinan untuk tertelan saat menjilat tentu semakin besar. Setelah bulu-bulu itu tertelan dan masuk ke dalam perut maka bulu-bulu akan menggumpal . Hal inilah yang disebut hairball (bola rambut).
  • Memperhatikan Kandang. Keberadaan kandang adalah hal paling utama yang harus diperhatikan dalam memelihara kucing persia. Keberadaan kandang yang buruk akan menjadi penyebab utama yang berdampak terhadap kesehatan kucing. Kandang yang buruk tentu akan membuat kesehatan kucing juga akan turut terganggu. Selain itu pemilihan kandang yang memiliki sirkulasi udara juga harus diperhatikan, selain itu pembersihan kandang juga harus dilakukan setiap hari.

6 langkah merawat Kucing Persia

Enam langkah ini harus diperhatikan jika kita ingin mendapatkan kucing yang sehat lagi lucu, berikut enam langkahnya:

  • Harus ada tempat tidur yang nyaman
  • Juga anda wajib menyediakan tempat makanan
  • Ada tempat pasirnya
  • Kucing harus mempunyai tempat minum dengan air yang bersih tentunya
  • Kandang harus dibuat cukup supaya kucing dapat bergerak di dalam kandang.
  • Suhu didalam kandang harus diantara 10 C sampai 35 C. Jangan diluar kisaran itu. Ini untuk menghindari kucing-kucing yang tidak sanggup dengan keadaan itu.

Demikianlah langkah – langkan dalam merawat kucing Persia anda yang lucu, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[ps]

Tags:


kebiasaan kucing persia, kucing persia, cara grooming kucing persia, foto kucing persia, kebiasaan buruk kucing, perawatan untuk kucing persia untuk pertama kali, kerugian memelihara kucing persia, yang harus diperhatikan dalam memelihara kucing, kucing persia harus di kandang, kucingpersia

Artikel Terkait Dengan: "Cara Lengkap Merawat Kucing Persia"

Response on "Cara Lengkap Merawat Kucing Persia"