Mengetahui Isi Dalam Ka’bah Di Mekah | Pustaka Sekolah

Home > Umum > Mengetahui Isi Dalam Ka’bah Di Mekah

Mengetahui Isi Dalam Ka’bah Di Mekah

March 7th, 2012 15 Comments

Mengetahui Isi Dalam Ka’bah Di Mekah – Sahabat Pustakers, pada ksempatan kali ini, Pustaka Sekolah akan share mengenai Isi dalam Ka’bah di Mekah Arab Saudi. Ka’bah merupakan bangunan suci yang menjadi kiblat (as) bagi semua Muslimin di Dunia ini, Ka’bah adalah arah shalat bagi ummat islam di Seluruh Dunia, Ka’bah juga biasa di Sebut sebagai Baitullah atau Rumah Allah.

banyak dari kita pasti dari kita yang penasaran, apa sih isi dalam Ka’bah tersebut, atau bagaimana keadaan Isi dalam Ka’bah tersebut?, sebenarnya informasi atau foto isi dalam Ka’bah itu sudah tersebar luas di Internet. Tapi intuk lebih memudahkan anda dalam mencari informasi valid tentang Isi dalam Ka’bah mekah, maka pada kesempatan kali ini Pustaka sekolah akan re-write kembali tentang isi dalam Ka’bah atau Baitullah.

Pada zaman Jahiliyah (zaman sebelelum datangnya islam) Isi dalam ka’bah konon berisi banyak Berhala-berhala sesembahan kaum Kafir Quraish, namun setelah datangnya Islam, agama Tauhid, maka ka’bah Mekkah pun di bersihkan dari berhala-berhala sesembahan. Dan sekarang ini jika di deskripsikan, maka isi dalam Ka’bah atau baitullah adalah sebagai berikut:

Mulai dari sebelah kiri pintu Ka’bah adalah Multazam (antara pintu Ka’bah dan Hajarul Aswad). Sebelah kanan dari pintu terdapat kotak dari marmer tempat menyimpan alat keperluan kebersihan di dalam Ka’bah. Di tengah–tengah Ka’bah agak meninggi terdapat 3 buah tiang penyangga yg terbuat dari kayu dan yang dikenal dengan “Tiang Abdullah bin Zubair“. Dinamakan demikian karena Allah SWT telah memberikan kemuliaan kepada beliau, sebagai pembuat tiang penyangga pada atap Ka’bah itu untuk menghindari kerobohannya. Sebelah Utara dari Ka’bah terdapat pintu kecil yang dinamakan “Pintu Taubah”. Itu adalah sebuah tanda dari keteguhan. Pintu Taubah ini terbuat dari kayu pilihan yang dilapisi dengan Emas dan Perak yang terukir dan dilapisi juga dengan kaca yang tebal sampai atap Ka’bah. Pada dinding sebelah Barat yang berhadapan dengan pintu Ka’bah digantungkan 9 Pigura yang terbuat dari Marmer dan bertuliskan nama-nama Penguasa-penguasa atau Khalifah yang telah memperbaiki dan memperbarui Ka’bah yang agung. Kesemuanya tulisan itu tertulis setelah Abad 6H. Pada dinding Timur antara pintu Ka’bah dan pintu Taubah diletakkan keterangan tentang perbaikan yang dilakukan oleh Raja Fahd pada tahun 1419H setelah perbaikan terakhir pada zaman Sultan Murod IV dari Utsmaniah pada tahun 1040H. Sisi-sisi Ka’bah yang empat dilapisi dengan Marmer putih setinggi 2 Meter dan diatasnya ditutupi dengan hordeng warna merah dan pink, yang terbuat dari bahan kain Sutera yang bertuliskan “Syahadatain “ dan Asma ul-Husna dalam bentuk angka 8 atau 7 Arab berselang-seling. Hadiah dari Raja Fahd. Diantara tiga tiang yang ditengah (Tiang Abdullah bin Zubair) ada tempat untuk meletakkan barang yang terbuat dari Perak murni untuk menyimpan barang, seperti antara lain :  Teko-teko, Pajangan, dan barang-barang bersejarah lainnya yang terbuat dari Emas dan Perak yang telah berusia puluhan bahkan ratusan tahun yang lewat sebagai hadiah-hadiah dari Raja-raja, Khalifah dan para Sultan kepada Ka’bah sebagai pendekatan dan pengabdian kepada Rabb yang Esa untuk mencari ridho Nya.

Source: http://gugling.com/2010/08/30/ngintip-isi-kabah-yukkk/

Demikianlah Deskripsi dari isi dalam Ka’bah mekkah arab Saudi, dan Jika Ingin melihat langsung foto isi Dalam Ka’bah, silahkan diperhatikan kedua foto dibawah ini:

Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua[ps]

Tags:


isi kabah, isi kabah di mekah, isi kabah mekah, isi dalam kabah mekah, isi dalam kabah, isi ka\bah di mekah, isi ka\bah, isi ka bah mekah, kabah mekah isinya apa, isi dalam ka\bah mekah
Bagikan Tulisan Ini Melalui Tombol di bawah ini:

15 Komentar Pada “Mengetahui Isi Dalam Ka’bah Di Mekah”

  1. Harus Tetap Semangat says:

    bisa jadi dia non muslim

  2. dan islam akan menjawab dan menjelaskan setiap pertanyaan yang anda tanyakan insya allah semua pertanyaan anda akan terjawab..
    dan islam itu selaumemberikan yang terbaik buat umatnya..

  3. ya tergantung ilmu yang dimiliki….
    kalau seseorang itu belum memiliki ilmu islam ya pasti menyembah tembok…
    tapi kalau kamu paham dengan ilmu islam pasti tujuan sebenarnya yang kamu sembah pasti tau…
    itulah gunanya kmu belajar ilmu maripat… bukan sekedar hakekat…

  4. kabah itu bukan untuk disembah, tapi sebagai kiblat

 

Ayo Berkomentar

Rumah Minimalis