Manfaat Daun Sirsak


Sahabat , kali ini akan dibahas tentang Daun Sirsak dan manfaatnya bagi kesehatan. Sirsak merupakan tanaman yang banyak memberikan manfaat antara lain dagingnya enak dimakan juga daunnya punya banyak khasiat sebagai obat herbal atau obat alami. Tanaman yang bernama ilmiah Annona Muricata L ini berasal dari Karibia Amerika Tengah dan Amerika selatan. Di Indonesia tanaman sirsak ini dikenal dengan berbagai macam nama, misalnya Srikaya (makassar), Nangka Londo (Jawa), Jambu Landa (Lampung) Penyebarannya di Indonesia sendiri dilakukan oleh Belanda pada abad ke-19.

Khasiat Daun Sirsak sebagai Obat alami

Disamping dagingnya yang enak ternyata daun sirsak itu banyak mengandung zat obat aami untuk mengobai berbagai macam penyakit, diantaranya kanker, bisul, keputihan, diare bayi, hipertensi, kolesterol, stroke dan banyak lainnya. Dayn sirsak yang mudah didapatkan di seluruh wilayah indonesia ini memang sangat cocok dijadikan sebagai obat herbal atau obat alami bagi keluarga kita. Dan dijamin obat dari daun sirsak ini dijamin nol resiko atau tidak akan menimbulkan efek negatif seperti obat kimia.

manfaat daun sirsak

Menjadikan Daun Sirsak Sebagai obat

Untuk mengolah lembaran-lembaran daun sirsak menjadi obat alami yang bekhasiat, caranya cukup mudah (untuk yang tidak mau repot bisa membeli ekstraknya, sudah banyak yang mengolahnya menjadi ekstrak daun sirsak, search saja di google). Beriku caranya:



Daun Sirsak sebagai obat kanker

Ambil sepuluh lembar daun sirsak yg cukup tua dan  direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, minum 2 kali per hari selama 2 minggu. Sari rebusan Daun sirsak membunuh sel-sel yang tumbuh abnormal dan memelihara sel-sel yang tumbuh normal.

Daun Sirsak sebagai obat Keputihan

Campur 10-15 daun sirsak dan kunyit 5 ukuran jari yang telah dipotong. Lalu masukkan 4-5 gelas air. Tambahkan garam dan madu. Setelah itu direbus dalam 3 gelas air. Minum 1 gelas 2-3 kali sehari.

Daun Sirsak sebagai obat Sakit Pinggang

Ambil duapuluh lembar daun sirsak, lalu rebus dengan 5 gelas air, tunggu sampai airnya kira-kira hanya berisi tiga geas, minum satu kali sehari sebanyak tiga per empat gelas satu kali minum.

Daun Sirsak sebagai obat Hipertensi

Ambil daun sirsak sebanyak sepuluh lembar, lalu rebus kedalam 4 gelas, angkat jika airnya kira-kira tinggal 2 gelas, tambahkan madu secukupnya, lalu minum 3 kali sehari sebanyak ¬Ĺ gelas per satu kali mium.

Daun Sirsak sebagai obat Bisul

Ambil Daun sirsak yang masih muda secukupnya, tempelkan di tempat yang terkena bisul.

Daun Sirsak sebagai obat Kolesterol

Ambil 3-5 daun sirsak dan kemudian direbus dengan 2 gelas air. Angkat dan saring ke dalam gelas setelah hangat. Minum secara teratur selama 1 bulan.

Demikinlah artikel kesehatan Pustaka sekolah, semoga artikel ini tentunya dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[ps]



Tags:


daun sirsak untuk keputihan, manfaat daun sirsak untuk keputihan, daun sirsak obat keputihan, manfaat daun sirsak untuk kolesterol, khasiat daun sirsak untuk keputihan, daun sirsak untuk obat keputihan, Rebusan daun sirsak untuk keputihan, manfaat daun sirsat untuk keputihan, Mengobati keputihan dengan daun sirsak, cara mengobati keputihan dengan daun sirsak

Artikel Terkait Dengan: "Manfaat Daun Sirsak"

Response on "Manfaat Daun Sirsak"