Lima Terbaik SMP di Indonesia 2011 | Pustaka Sekolah

Home > Pendidikan > Lima Terbaik SMP di Indonesia 2011

Lima Terbaik SMP di Indonesia 2011

November 26th, 2011 0 Comments

Lima Terbaik SMP di Indonesia 2011– Sahabat Pustakers, pada kesempatan kali ini, Pustaka Sekolah akan share mengenai Lima 5 Sekolah menengah pertama atau SMP terbaik di Indonesia, siapa saja SMP yang terbaik tersebut?, berikut datanya:

SMP Santa Ursula

Pendiri Persekutuan Santa Ursula. Desenzano adalah nama sebuah tempat didaerah Lombardi, dekat danau Garda, Italia Utara. Didesa ini Angela lahir tidak ada catatan tanggal yang pasti kapan dia lahir, tetapi menurut tradisi diperkirakan bahwa dia lahir pada tanggal 21 Maret 1474 dari Keluarga Thomas Merici.

Menurut catatan keluarga Merici adalah keluarga sederhana yang taqwa kepada Tuhan dan senantiasa memberikan bimbingan dan pendidikan kepada anak – anaknya. Ditengah gejolak perang dan kemerosotan moral yang melanda pada masa itu, keluarga ini tetap berusaha menenamkan nilai – nilai moral dan penghargaan terhadap nilai – nilai luhur dan martabat manusia.

Sayang sekali Angela kecil tak lama merasakan kebahagiaan dan kasih sayang saudara dan kedua orang tua. Mula – mula saudaranya meninggal Karena sakit dan tak lama kemudiaan kedua orang tuanya juga meninggal Karena wabah penyakit. Sejak umur belasan tahun dia telah menjadi yatim piatu maka dia hidup dalam asuhan keluarga Biancosi (pamannya). Bersama keluarga Biancosi, Angela mengenal dan mengalami warna warni kehidupan kaum elite karena mereka termasuk salah satu bangsawan menengah di Salo. Pesta dan kemewahan lain dialaminya dan dengan segera Angela menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yag ada. Namun hal ini tidak membuat Angela lupa akan pendidikan yang telah dia terima dari kedua orang tuannya. Apalagi keluarga Biancosi juga termasuk keluarga yang saleh.

Kerinduannya untuk selalu dekat dengan Tuhan membuat Angela tidak pernah lupa untuk berdoa, keprihatinannya akan sesama yang menderita membuat dia menjalani hidup dengan banyak melakukan mati raga, kerinduan untuk hidup sederhana dan hidup suci, rela berbagi dengan sesama mendorong Angela bergabung menjadi anggota ORDO ketiga Santo Fransiskus. Pada waktu itu anggota Ordo ketiga mendapat hak istimewa boleh menyambut Tubuh Kristus (Komuni) 3 kali dalam seminggu.

Tahun 1495, setelah sang paman wafat, ia kembali kedesanya, Desenzano. Dalam sepinya hidup di desenzano tanpa sanak saudara seolah menjadi kesempatan bagi angela untuk mengolah diri menerima tugas perutusan-Nya.

Cara hidup Angela yang selalu tekun dalam doa, hidup sederhana, berani matiraga, terbuka untuk menerima siapapun yang datang menarik perhatian gadis-gadis dan perempuan di Desenzano. Sebab pada masa sesudah perang bukan hanya kerusakan dan keruntuhan secara fisik yang nampak dari hancurnya gedung dan lain-lain, tetapi lebih dari itu semua adalah runtuhnya moral dan penghargaan terhadap martabat dan pribadi manusia. Banyak perempuan yang menjadi korban kebengisan mereka yang ikut berperang , banyak anak yang lahir siapa orang tuanya. Maka Angela menjadi mercusuar bagi para gadis dan perempuan di desa Desenzano.

SMPN 115 Jakarta

SMPN 85 Jakarta

SMP Kanisius

SMPN 19 Jakarta

Demikianlah ke-5 besar SMP terbaik di Indonesia tahun 2011.[ps]

Tags:


smp terbaik di indonesia, sekolah smp terbaik di indonesia, smp terbagus di indonesia, smp terbaik di indonesia versi depdiknas, urutan smp terbaik di indonesia, smp terbaik di indonesia 2011, kalender pendidikan 2012-2013 jawa barat, smp terbagus, sekolah terbagus di indonesia, smp favorit di indonesia
Bagikan Tulisan Ini Melalui Tombol di bawah ini:

Ayo Berkomentar

Rumah Minimalis