Ketahui Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Paket Internet Telkomsel

Tuesday, March 13th, 2018 - Umum

(Sumber gambar: www.static-src.com)

Apakah Anda pengguna kartu prabayar Telkomsel? Jika iya, tentu saja Anda perlu tahu cara mengaktifkan dan menonaktifkan paket internet Telkomsel. Kartu prabayar adalah sebuah kartu yang dapat digunakan sebagai transaksi tanpa uang tunai. Kartu prabayar tidak memberikan transaksi dalam bentuk kredit atau rekening. Namun, kartu prabayar memiliki jumlah saldo tertentu yang bisa digunakan untuk transaksi dan diisi ulang jika sudah habis.

Sederhananya, jenis transaksi dengan sim prabayar adah telepon dan saldo tersebut dalam bentuk pulsa. Sekarang kamu sudah mengerti soal kegunaan kartu prabayar. Nah, untuk kamu yang masih bingung dengan cara mengaktifkan dan non-aktifkan paket internet Telkomsel, simak langkah-langkah sederhana berikut ini, ya!

Cara Aktifkan Paket Data

Cara mengaktifkan paket internet Telkomsel terbilang cukup mudah. Kamu hanya perlu masuk ke kolom Roaming pada aplikasi My Telkomsel dan pilih jenis paket yang ingin diaktifkan. Selain itu, kamu juga bisa mengaktifkan paket data dengan kode USSD yaitu *226#. Setelah mengaktifkan paket data internet melalui My Telkomsel atau USSD, kamu tidak perlu lagi melakukan pengaturan apapun karena telepon genggam akan secara otomatis terhubung pada jaringan operator lokal. Sangat mudah, bukan?

Cara Non-Aktifkan Paket Data

Tahukah kamu? Ada tiga cara yang dapat kamu lakuan untuk melakukan non-aktivasi paket internet Telkomsel.

  1. Via SMS
    Ini menjadi cara yang paling mudah dan sering dilakukan oleh pengguna kartu prabayar Telkomsel. Sebagai contoh, artikel ini akan mengambil contoh dua jenis paket internet Telkomsel, yaitu Paket Flash Unlimited dan Flash Volume Bases. Nah, bagi pengguna Paket Flash Unlimited, kamu cukup mengirim SMS ke 3636 berisikan UL(spasi)OFF. Bagi pengguna Paket Flash Volume Based, kamu bisa mengetik Flash(spasi)OFF dan kirim ke 3636.
  2. Via Dial atau Telepon
    Selain melalui SMS, kamu juga bisa menggunakan cara via dial yang tergolong sangatlah mudah. Kamu bisa berhenti dari paket data Telkomsel dengan membuat panggilan ke *363#. Selanjutnya, kamu akan melihat pilihan menu pada layar telepon genggammu. Agar lebih mudah, ikuti langkah-langkah berikut ini:
    -Pilih “Cek status/Berhenti”
    -Pilih “Berhenti Paket”
    -Setelah berhasil melakukan non-aktivasi, kamu akan mendapatkan SMS konfirmasi  mengenai pemberhentian paket data tersebut.
    -Langkah terakhir, kamu bisa membalas SMS tersebut sesuai dengan permintaan dan paket internet yang ingin kamu akhiri.
  3. Via Aplikasi
    Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk melakukan non-aktivasi pada paket internet Telkomsel adalah melalui aplikasi. Memangnya tidak ribet? Tidak perlu khawatir, cara ini sama mudahnya dengan kedua poin di atas. Langkah pertama, kamu perlu download aplikasi MyTelkomsel yang tersedia di App Store dan Google Play. Kemudian, kamu perlu memilih detail dari paket internet yang ingin diberhentikan. Setelah itu, kamu hanya perlu klik berhenti paket dan non-aktivasi pun berhasil dilakukan!

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk non-aktifkan paket internet Telkomsel. Sangat mudah, bukan? Hal ini dikarenakan Telkomsel terus berupaya meningkatkan mutu dan pelayanan bagi pada konsumen. Itu sebabnya, bukanlah suatu hal yang mengejutkan ketika Simpati dari Telkomsel berhasil meraih Indonesia Best Brand Award (IBBA) pada tahun 2011 sebagai predikat merek terbaik untuk kategori SIM Card GSM selama sembilan tahun berturut-turut.  Tidak hanya itu saja, Telkomsel juga berhasil menyabet gelar sebagai Operator Tahunan Terbaik (Selular Awards 2014) dan “The Socially Devoted Award” (Engage Award 2015). Suatu pencapaian yang cukup membanggakan, ya!

Jika sedang mencari paket internet Telkomsel, kamu bisa membelinya di Shopee. Kenapa? Selain lebih murah, belanja paket data di Shopee juga terjamin lebih mudah dan aman, lho! Mari penuhi kebutuhanmu bersama Shopee Indonesia!

Advertisement
loading...
Ketahui Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Paket Internet Telkomsel | admin | 4.5