Visi Misi Calon Gubernur Sulsel 2013 – 2018

Visi Misi Calon Gubernur Sulsel 2013 – 2018 – Sahabat , sebelum menetapkan pilihan, biasa kita menilai dulu visi misi dari calon yang akan kita pilih, termasuk dalam pemilihan gubernur atau Pilgub Sulsel 2013 yang sebentar lagi akan gelar, yakni pada hari selasa, 22 januari 2013. Pustaka Sekolah akan mencoba menyajikan visi misi ketiga pasang cagub cawagub sulsel periode 2013 – 2013 yang akan berlaga dalam pilkada sulsel ini. Seperti di kutip dari website KPUD Sulsel, berikut ini Visi dan misi mereka:

ilham aziz

Nomor Urut 1: IA

  • Calon Gubernur: Ir. H. Ilham Arief Siradjuddin, MM
  • Calon Wakil Gubernur: Ir. H. Abd. Aziz Qahhar Mudzakkar, M.Si

Visi:

“BERSAMA MENJADIKAN SULAWESI SELATAN SEBAGAI RUMAH KITA SEMUA YANG MAJU, SEJAHTERA, ADIL DAN BERMARTABAT DENGAN  BERPIJAK PADA NILAI-NILAI RELIGIUS/ KEAGAMAAN”

  • Bersama : membangun Sulawesi Selatan secara bersama-sama dengan seluruh Kabupaten/Kota sehingga terjadi pertum-buhan pembangunan yang adil dan  merata.
  • Menjadikan : membangun, mengembangkan, dan meningkatkan
  • Adil : Masyarakat memiliki akses dan peluang yang sama dalam setiap aspek kehidupan dan proses pembangunan.
  • Rumah kita  semua : Cerminan kemajemukan masyarakat Sulsel yang diikat oleh rasa kekeluargaan
  • Maju dan Sejahtera : Kondisi masyarakat Sulsel yang semakin menikmati kehidupan sosial, ekonomi yang layak, berbudaya dan beradab, yang bebas dari segala bentuk ketertinggalan dan keterbelakangan.

Misi:

  • Meningkatkan Kualitas hidup masya-rakat
  • Menegakkan pemerintahan yang bersih
  • Membangun Ekonomi Kerakyatan
  • Mengembangkan Masyarakat Religius

syahrul agus

Nomor Urut 2: Sayang 2

Visi 

Berdasarkan pemahaman atas permasalahan/isu strategis pembangunan yang potensil dihadapi pada periode 2013-2018, arahan dari RPJPD Sulawesi Selatan, serta arahan dari visi RPJMN 2010-2014, visi pembangunan daerah Sulawesi Selatan 2013-2018 adalah:

Sulawesi Selatan sebagai Pilar Utama Pembangunan Nasional dan Simpul Jejaring Akselerasi Kesejahteraan

Dalam rumusan visi ini ada tiga pokok visi yakni pilar utama pembangunan Indonesia, simpul jejaring, dan akselerasi kesejahteraan. Penjelasan masing-masing pokok visi adalah sebagai berikut.



  • Pilar Utama Pembangunan Nasional adalah gambaran tentang posisi Sulawesi Selatan pada tahun 2018 yang menjadi acuan dan berkontribusi nyata terhadap solusi  persoalan mendasar  bangsa Indonesia. Persoalan mendasar tersebut khususnya dalam perwujudan katahanan, kemandirian dan kedaulatan pangan di mana Indonesia masih mengimpor beras, garam,  jagung dan daging. Sulawesi Selatan juga lebih berperan dalam mengembangkan pola ideal perwujudan kehidupan religius dan kerukunan antar umat bergama, selain dapat mengembangkan tata kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, khususnya pada pengembangan demokrasi, dalam substansi dan konteks yang sesuai dengan cara dan karakter Sulawesi Selatan.
  • Simpul Jejaring adalah gambaran tentang posisi Sulawesi Selatan pada tahun 2018 yang semakin menempatkan dirinya sebagai pusat pertumbuhan dan perkembangan luar pulau Jawa, pusat pelayanan barang dan jasa, hub pendidikan, hub kesehatan, serta hub perhubungan darat, laut dan udara. Dengan posisi demikian, Sulawesi Selatan semakin kuat mensinergikan kemajuan kabupaten dan kota serta semakin bersinergi dengan perkembangan regional, nasional dan internasional.
  • Akselerasi Kesejahteraan adalah gambaran tentang proses dan hasil perubahan pada masyarakat Sulawesi Selatan melalui pengelolaan keragaman modal manusia, sosial, budaya, alam, fisik, dan finansial sehingga dapat mempercepat perwujudan kemakmuran ekonomi, kesejahteraan sosial dan kelestarian lingkungan yang berkeadilan dan berkelanjutan. Pada saat itu, pertumbuhan ekonomi berada di atas rata-rata nasional, pendapatan perkapita lebih dari Rp.30 juta, angka pengangguran dan angka kemiskinan berada di bawah rata-rata nasional. Agroindustri berkembang pesat sebagai kelanjutan dari perkembangan agribisnis, sementara industri manufaktur dan pertambangan akan berkontribusi signifikan dalam struktur perekonomian. Kondisi ini merupakan fase akhir era tinggal landas dan merupakan awal kematangan ekonomi yang sudah menunjukkan terbentuknya kelas menengah dan civil society dengan jumlah yang signifikan.

rudy nawir

Nomor urut 3: Garuda-Na

  • H. Andi Rudiyanto Asapa, SH.
  • Drs. H. Andi Nawir Pasinringi, MP.

Visi:

SULAWESI SELATAN TERDEPAN, MANDIRI DAN MAPAN

  • Terdepan berarti Sulawesi Selatan sebagai Tiga Propinsi Terbaik dalam Inovasi Pelayanan Publik, yakni pelayanan hak dasar terutama pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan serta pemenuhan kebutuhan infrastruktur yang merata dan berkeadilan.
  • Mandiri berarti Sulawesi Selatan menjadi propinsi mandiri pangan dan penyanggah kebutuhan pangan nasional, mandiri energi serta mandiri untuk mengelola potensi lokal Sulawesi Selatan guna meningkatkan kesejahteraan.
  • Mapan berarti bahwa  Sulawesi Selatan  menjadi Propinsi yang maju dan memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi, pendapatan perkapita yang berada di atas rata-rata nasional dihasilkan dari pengelolaan potensi unggulan daerah, pemberdayaan ekonomi masyarakat serta pengembangan wirausaha.

Demikianlah artikel mengenai Visi dan Misi Calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel 2013 – 2018, dan tanggal 22 Januari 2013 saatnya anda warga Sulsel memilih mana yang terbaik menjadi 01 – 02 Sulsel 2013 – 2018.[ps]

Tags:


no 3 garudana, visi dan misi calon gubernur, cagub sulsel, contoh visi dan misi calon gubernur, visi misi Syahrul Yasin Limpo, visi misi gubernur sulsel 2013, visi misi pemerintah sulsel 2013-2018, visi misi pemprov sulsel 2014, visi misi pemprov sulsel 2014-2018, visi misi sayang 2

Artikel Terkait Dengan: "Visi Misi Calon Gubernur Sulsel 2013 – 2018"

Response on "Visi Misi Calon Gubernur Sulsel 2013 – 2018"