Inspirasi Bisnis di Industri Kreatif

Monday, March 12th, 2018 - Umum

Berbicara mengenai bisnis terbaru hari ini tidak akan ada habisnya, apalagi jika anda berbincang dengan orang yang memang punya passion di bidang bisnis. Bisnis bisa dijalankan oleh siapapun, termasuk pelajar, jika anda memang tekun dan selalu update info mengenai bisnis terbaru 2018, yakin deh anda pasti bisa melewati persaingan dunia bisnis yang cukup berat.

menyikapi kondisi pertumbuhan masyarakat yang kian pesat serta dengan aneka kesibukannya, maka situasi seperti ini secara otomatis telah membuka beragam peluang usaha baru diantaranya adalah di bidang jasa.

Bisnis jasa cenderung akan semakin banyak diminati oleh para pelaku usaha karena sudah sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk membantu memudahkan berbagai aktifitasnya.

Beberapa contoh usaha jasa berikut ini bisa menjadikan referensi untuk anda pertimbangkan sesuai dengan kemampuan, meliputi modal serta keahlian yang anda miliki.

  • Cuci motor– Bisa dimulai dengan modal kurang dari Rp 10 juta dan tentunya sangat potensial karena pertambahan pemiliki motor akan terus meningkat setiap harinya.
  • Jasa laundry – Yang satu ini juga semakin banyak dibutuhkan oleh masyarakat yang memiliki kesibukan cukup padat khususnya bagi yang tinggal diperkotaan.
  • Bimbingan belajar– Usaha jasa ini bisa dibilang nyaris tanpa modal jika anda sudah memiliki rumah yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat membuka jasa bimbingan belajar khusus untuk anak anak.
  • Percetakan – Jika pada masa dahulu jenis usaha ini masih dikerjakan secara konvensional, sedangkan saat ini setelah teknologi semakin berkembang, maka bisnis usaha percetakan lebih populer disebut dengan jasa printing.
  • Jasa terjemah – mungkin cukup jarang tapi biasanya banyak mahasiswa yang membutuhkkan jasa penerjemah loh untuk menerjemahkan textbook mereka yang berbahasa inggris. Tapi untuk menjadi penerjemah anda harus betul-betul memiliki kemampuan Bahasa yang baik agar tidak salah mengartikan suatu kalimat atau kata.

Beragam usaha dibidang jasa cenderung masih sangat erat kaitannya dengan jenis peluang usaha rumahan atau jenis kategori usaha kecil yang sangat menjanjikan dan layak untuk ditekuni.[ps]

Advertisement
loading...
Inspirasi Bisnis di Industri Kreatif | admin | 4.5