Beberapa Tips Memilih Hotel Murah di Kota Surabaya

Friday, March 17th, 2017 - Umum

Beberapa Tips Memilih Hotel Murah di Kota Surabaya – Sahabat sekalian pad kesempatan kali ini Pustaka Sekolah akan berbagi artikel mengenai cara mencari penginapan murah di Kota Surabaya, yup kota surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, letaknya berada di ujung timur pulau Jawa. Admin sendiri baru satu kali ke kota ini, dengan Bandara Internasional Djuanda sebagai terminal udara. Dengan Gedung – gedung menjulang tinggi hampir menyamai Kota Jakarta. Banyak hal menarik yang dapat Anda temukan di kota ini mulai dari Kuliner Surabaya, wisata Surabaya, Hotel di Surabaya mulai dari hotel bintang 5 sampai kelas hotel melati dapat Anda temukan di kota besar ini. Hotel sebagai salah satu akomodasi wisata ataupun untuk tempat beristirahat ketika Anda sedang berkunjung ke kota Surabaya sangatlah penting peranannya. Untuk itu yoshiewafa.blogspot.com ingin mencoba untuk menguraikan dan mengulas beberapa Hotel murah di Surabaya untuk Anda yang memiliki budget kecukupan.

Kemeriahan kota surabaya didukung oleh beberapa taman yang bisa anda jadikan tempat bersantai dikala liburan di kota Surabaya ini. erdasarkan data yang kami miliki terdapat 34 taman aktif di kota surabaya. Dari dari sekian puluh taman tersebut, kita mengambil hanya 5 taman yang menjadi favorit bagi warga surabaya. Berikut ini beberapa taman yang terkenal di kota Surabaya:

  • Taman Bungkul Di Jalan Darmo. Apabila anda ingin berkunjung ke taman, obyek wisata yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Taman ini sudah mendapat pengakuan dunia internasional sebagai taman terbaik seasia. Taman bungkul memiliki luas sekitar 900 meter persegi. Dengan lahan taman yang tergolong lapang dan dilengkapi fasilitas yang bisa dibilang lengkap, tidak mengherankan apabila taman kota ini menjadi favorit warga surabaya menghabiskan waktu luang. Mari kita lihat fasilitas taman ini; area green park, amfiteater (panggung Terbuka) dengan diameter 33 m, Jogging track, area play ground bagi anak-anak, jalur skate board dan jalur Sepeda BMX, free wifi, keran air siap minum, kolam air mancur, pedagang kaki lima dan jalur bagi penyandang cacat.
  • Taman Flora Bratang  Di Jalan Raya Manyar. Taman favorit selanjutnya adalah Taman Flora Bratang. Daya tarik taman ini pada kerapatan vegetasi (tanaman) sehingga layaknya kebun raya mini dan Banyaknya binatang yang berada di taman ini mirip kebun binatang mini. Belum lagi fasilitas taman flora yang keren habis seperti, kebun toga, area outbound, beragam dan banyaknya wahana permainan bagi anak-anak, area free wifi, gedung teknologi internet, perpustakaan, area parkir, toilet dan mushola. Dengan seabrek fasilitas tersebut wajar apabila taman ini menjadi pilihan bagi warga surabaya berwisata.
  • Taman Flora Wonorejo di Jalan Kendangsari-Wonorejo, Kecamatan Rungkut. Inilah taman terluas di surabaya, Taman Flora Wonorejo memiliki luas sekitar 5,9 hektare. Nama taman ini mirip dengan taman flora bratang, sama-sama menyandang nama taman flora. Tempat ini bukan hanya sekedar taman kota, namun juga tempat pembibitan dan perawatan berbagai tanaman. Taman flora ini memasok tanaman ke berbagai taman di surabaya.

Itulah sebagian taman Kota Surabaya, Jika Anda ingin berkunjung ke kota ini hal pertama yang mesti anda pikirkan adalah Mencari Hotel Murah di Surabaya, nah berikut ini Tips dari mencari penginapan yang low budget di Kota Surabaya:

  • Harga. Kalau masalah harga pasti semua setuju untuk memilih hotel dengan harga yang lebih murah (asumsi kualitas dan fasilitas sama). Ada 2 cara untuk mendapatkan hotel dengan harga yang murah. Cara pertama (cocok untuk keluarga) adalah dengan cara booking melalui travel agent yang besar. Hal ini bisa terjadi karena travel agent yang besar bisa menekan pemilik hotel untuk memberikan contract rate yang lebih murah. Misalnya Anda datang/tanya langsung ke hotel bintang 4 di Kuta, mungkin Anda akan ditawari harga Rp 1 juta/malam belum termasuk tax + services 21%, tapi kalau Anda booking lewat travel agent, Anda mungkin bisa dapat harga Rp 700 ribu, net! padahal harga Rp 700 ribu itu sudah termasuk keuntungan travel agent.
  • Lokasi hotel. Sebaiknya Anda memilih lokasi yang dekat banyak tempat makan atau pertimbangkan juga hotel yang berlokasi dekat dengan obyek wisata utama yang ingin Anda kunjungi. Jika Anda menginap ditempat yang jauh dari tempat makan atau obyek wisata utama, Anda akan boros biaya transportasi. Bisa jadi harga hotel terlihat lebih murah namun karena lokasinya jauh, pada akhirnya Anda akan semakin capek dan menjadi lebih boros.
  • Fasilitas. Pilihlah hotel yang memilihi fasilitas sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda ingin menikmati obyek wisata di luar hotel dan hotel hanya sebagai tempat Anda manaruh barang dan tidur maka pilihlah hotel budget yaitu hotel yang hanya menawarkan kebutuhan dasar wisatawan seperti tidur dan mandi.  Dalam kondii ini jangan pilih hotel yang menawarkan berbagai fasilitas. Ingat, semua fasilitas yang Anda dapatkan memiliki korelasi dengan uang yang Anda harus bayarkan. Jangan sampai Anda keluar uang untuk sesuatu yang tidak dapat Anda nikmati. Sebaliknya, jika Anda sedang honeymoon dan menghabiskan lebih banyak waktu di hotel maka hotel dengan fasilitas dan service yang lengkap layak menjadi pilihan. Beberapa villa di Bali memiliki honeymoon package yang siap memperlakukan Anda layaknya Duke and Duchess of Cambridge.[ps]

 

Beberapa Tips Memilih Hotel Murah di Kota Surabaya | admin | 4.5