Harga Kamera Mirrorless Murah dan Terbaru

Monday, August 14th, 2017 - Umum

Harga Kamera Mirrorless Murah dan Terbaru – Kamera mirrorless atau dikenal dengan istilah tanpa cermin itu memang benar, akan tetapi sebenarnya mirorrless adalah DSLR yang telah dihilangkan pemantul cahayanya. Bagian pemantul cahaya atau mirrorbox memiliki kemampuan untuk membelokkan cahaya yang berasal dari lensa menuju jendela bidik optis. Namun, kamera mirrorless yang tanpa mirrorbox ini dibuat dengan ukuran yang lebih kecil daripada DSLR dengan tetap mempertahankan kualitas jepretan dan lensa yang tentunya bisa diganti. Dengan kehebatannya itu, apakah kamera mirrorless mahal? Berikut iini ulasannya tentang harga kamera mirrorless terbaru.

Sony Mirrorless Digital Camera Alpha A5100 [ILCE-5100L/ BAP2]- Black

Kamera mirrorless Sony A5100 ini merupakan salah satu kamera mirrorless yang terkecil dengan dilengkapi auto fokus yang begitu cepat. Ukurannya yang kecil tidak akan mengurangi spesifikasi dari kamera tersebut, justru kamera ini telah menghadirkan sensor CMOS Exmor APS-C 24,3 megapixel.

Lensa kamera tersebut memiliki ukuran kecil akan tetapi bisa menghasilkan cahaya yang tidak kalah dengan lensa berukuran lebih besar darinya.  Sony A51000 mirrorless ini juga sudah Full HD dan fast hybird af sehingga bisa dipakai dan bisa menghasilkan gambar yang berkualitas.

Kamera A5100 ini memiliki kinerja yang sangat responsif karena memiliki auto fokus yang cepat dan tidak lagi shutter lag. Seri kamera ini sangat cocok dipakai oleh para pemula karena kemampuan tembaknya mencapai 6 foto per detik yang sekelas dengan DSLR semi pro. Namun, kamera mirrorless ini membutuhkan waktu yang lumayan cukup lama untuk menghidupkannya yaitu 3 hingga 5 detik.

Anda tak usah khawatir, meskipun begitu kamera ini dibekali oleh prossesor BIONZ X yang bisa membuat gambar terlihat detail walaupun dalam ruangan yang memiliki pencahayaan yang kurang. Selain itu detail warnanya juga terlihat nyata bahkan memiliki rentang ISO 100-25600 yang tentunya bisa mengambil gambar dengan detail ISO yang tinggi.

Sony Mirrorless Digital Camera Alpha A6000 [ILCE-6000L/S] – Silver

Kamera Mirrorles Sony A6000 ini memiliki teknologi RGB filter warna yang sangat signifikan dalam meningkatkan pengumpulan cahaya. Seri kamera tersebut juga memiliki fitur kontrol dial, roda kontrol belakang, serta tombol fungsi atau Fn yang bisa disesuaikan dengan custom fungsinya.

Nah, sedangkan untuk bentuk fisiknya sendiri memang agak kotak dengan gaya klasik atau rangefinder. Hal tersebut memang terlihat jelas karena terdapat bagian jendela bidik yang terlihat klasik pada bagian kiri atas kamera.

Sony A6000 ini dibangun dengan sensor 24 MP ukuran APS-C, autofokus hibrida, dan kecepatan pengambilan gambar yang mencapai 11 fps. Kamera ini memang dapat dihandalkan karena kualitas hasil fotonya setara dengan DSLR. Harga dari Sony A6000 sendiri lumayan terjangkau karena masih dibawah 10 juta.

Dari segi fisik, kamera ini memiliki ukuran 15.4 X 14.5 x 13 cm yang bentuknya kotak dan memang tampak lebih kaku bila dibandingkan dengan kamera mirrorless yang lainnya. Namun, bagi Anda yang menyukai gaya klasik tentu sangat cocok karena ada kesan vintage akan tetapi lebih futuristik.

Kamera ini dibekasi dengan sensor CMOS APSC dengan resolusi 24.3 megapixel dan BIONZX Image Processor yang menadi senjata ampuh dalam mengabadikan tiap jepretan dengan lebih cepat dan berkualitas. Selain itu, para pengguna akan tetap mendapatkan gambar yang bagus meskipun pengambilan gambar pada tempat yang minim cahaya. Hal tersebut karena memiliki sensitivitas ISO yang mencapai 25600.

NIKON 1 J5 Mirrorless Digital Kamera Kit1- Silver

Apakah Anda pencinta kamera Nikon? Kini Nikon juga menghadirkan kamera mirrorles yang sedang menjadi trend saat ini. Nikon 1 J5 mirrorless merupakan kamera yang memiliki desain simpel dan ukurannya hanya 98,3×59,7×31,5 mm sehingga bisa mempermudah pengguna dalam membawanya. Kamera ini memiliki bagian belakang yang telah memiliki LCD dengan ukuran 3 inch. Layar tersebut memang fleksibel dan bisa diputar ke bawah hingga 83 derajat, sedangkan keatas 180 derajat.

Desain dari kamera Nikon 1 J5 ini agak berbeda dengan kamera mirrorless Nikon yang lainnya. Khusus untuk kamera ini terlihat seperti kamera-kamera zaman dulu karena dibalut dengan warna hitam dan putih. Meskipun tampilannya seperti kamera zaman dahulu, akan tetapi untuk tombol-tombol navigasi kamera ini sudah lengkap termasuk sudah ada tombol PSAM yang bisa mengakses lebih mudah.

Kamera retro ini dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus karena sudah dilengkapi dengan lensa kamera yang memiliki resolusi 20.8 MP. Nikon 1 J5 ini juga memiliki teknologi back side illumination sensor yang bisa mengambil foto ditempat yang intensitas cahayanya kurang dan tetap menghasilkan gambar dengan kualitas yang bagus.

Kamera Nikon ini memiliki fitur canggih karena bisa merekam video dengan resolusi hingga 4 K. Sensor dan prosessor Expeed 5 A ini membuat proses perekaman gambar dapat lebih cepat. Seri kamera ini juga memiliki hybrid auto-fokus sehingga bisa merekam serta memproses foto dengan kecepatan 20 frame per detik. Kemampuan tersebut sangat mendukung kegiatan olahraga, perjalanan, ataupun memfoto satwa.

Samsung Mirrorless Digital Camera NX2000

Harga kamera mirrorless Samsung NX2000 lumayan terjangkau yaitu sekitar 7 jutaan. Kamera ini memiliki desain yang ramping seperti kamera pocket. Dengan dibekali layar 3.7 inch, kamera ini tentunya dapat melihat objek dengan lebih fokus dan tentunya lebih detail. Selain itu, dengan adanya sensor APS-C dengan resolusi 20.3 MP sangat membantu dalam menghasilkan gambar dengan lebih berkualitas dan sedikit noise.

Kamera ini dibekali dengan prosessor DRIMe IV yaitu prosesor pengolah gambar yag memiliki keakuratan saat membidik objek tertentu, untuk hasil warnanya memang terlihat jauh lebih baik. Seri kamera digital ini bahkan mempunyai shuuter speed hingga 1/4000 yang tentunya tidak akan melewati momen-momen terbaik dalam hidup Anda. Mirrorless ini juga memiliki high speed capture yaitu mengambil gambar dengan memakai kecepatan penuh dan total fokus yang tepat.

Secara spesifikasi, kamera ini sudah cukup bagus karena terdapat CMOS sensor, kamera dengan 20.3 pixel,kecepatan 8 frame per detik, serta pengaturan ISO dari 100 hingga 25600. Sedangkan secara fisik, kamera ini juga bagus untuk dibawa kemana-mana karena ukurannya sangat pas yaitu 4,7 x 2,5 x 1,4 inchi. Selanjutnya untuk tombol fisiknya juga patut diacungi jempol karena begitu lengkap dan bisa di akses dengan layar sentuh kamera tersebut.

Kamera Samsung itu memiliki beberapa keunggulan seperti memiliki desain yang ringkas, kualitas gambar jauh lebih baik, adanya konektifitas Wi-Fi dengan lebih baik, autofokus juga cepat, serta touchscreennya lebih responsif. Sedangkan kelemahannya yaitu terkadang layar sulit untuk dilihat saat terkena sinar matahari dan daya baterainya juga terbatas.

Itulah beberapa harga-harga kamera mirrorles yang terjangkau cocok bagi pemula yang ingin lebih aktif dalam kegiatan fotografinya. Semoga dengan ulasan diatas, Anda dapat terbantu untuk mewujudkan kamera keinginan Anda atau dapat dijadikan sebagai referensi kamera terbaik dengan harga terjangkau. Kamera diatas merupakan kamera yang terjangkau dengan kualitas yang terbaik yang bisa mempermudah berbagai pekerjaan.[ps]

Advertisement
loading...
Harga Kamera Mirrorless Murah dan Terbaru | admin | 4.5