Fungsi Google 1 PlusOne


Fungsi Google 1 PlusOne - Sahabat , so pasti pada bertanya khan, tentang fitur baru di blog Pustaka Sekolah?, Yup ada penambahan fitur tombol google +1 plusone yang terpatri diatara tombol twitter, fb dan digg. Pada mulanya saya cuman masang begitu saja dan belum tahu fungsinya, baru belakang ini setelah hebohnya jurus panda menewaskan seluruh subdomain co.cc, fitur tombol google +1 plusone ini jadi semacam hot trend di kalangan blogger sedunia.

Dari berbagai penjelasan di di web blog baik blog lokal indonesia maupun blog manca, saya dapat ,menangkap fungsi google +1 plusone ini, sontak saya pasangin semua blog saya dengan tombol piji google +1 oneplus (bukan pijit-piji plus lho :D ).


Fungsi dari google +1 plusone akan menjadi semacam tombol rekomendasi untuk menenmpatkan artikel blog kita di posisi depan SERP google, sederhananya begini, misalnya artikel ini banyak direkomendasikan via tombol google +1 plusone, maka otomatis tulisan ini akan berada diposisi teratas SERP google.
Cuman yang menjadi kendala adalah, jika ingin vote suatu tulisan, maka kita meski punya akun gmail dan sedang tertaut. Dan dari survey awal, blog saya ini dikunjungi sebagian besar kaum pelajar umum, jadi bisa saja visitor saya ini tidak punya akun gmail atau malas menautkan akun gmailnya ketika sedang browse mencari bahan pelajaran sekolah atau kuliah mereka.



Harapan saya satu-satunya adalah vote dari kunjungan silaturohim sesama blogger, semoga kawan-kawan blogger sudi memijit tombol google +1 plusone blog saya :D .
Yang pada akhirnya membuat blog Pustaka Sekolah yang masih sederhana ini posisi SERP-nya membaik di mata google.
Okk Sahabat pustakers dari divisi blogger, ada yang belom pasang tombol google +1 plusone di blognya???,buruan pasang sekarang, nih kode scrift HTML-nya:

<!– Place this tag in your head or just before your close body tag –>
<script type=”text/javascript” src=”https://apis.google.com/js/plusone.js”>
  {lang: ‘id’}
</script>
<!– Place this tag where you want the +1 button to render –>
<g:plusone></g:plusone>

Demikianlah sedikit artikel tentang fungsi Google +1 plusone ini, semoga memberikan informasi yang bermanfaat tentunya bagi kita semua. [ps]

Artikel Terkait Dengan: "Fungsi Google 1 PlusOne"

Response on "Fungsi Google 1 PlusOne"