Fakta Menarik Tentang Segitiga Bermuda Yang Wajib Kamu Tahu

Thursday, June 7th, 2018 - Umum

Segitiga Bermuda  menjadi salah satu tempat misterius yang menjadi bahan pembicaraan media, pasalnya volume kecelakaan yang sering terjadi di tempat ini sangatlah tinggi yang bahkan tidak meninggalkan jejak sedikitpun dan hal inilah yang membuat Segitiga Bermuda  mendapat julukan tempat paling angker. Di balik keangkerannya, ternyata ada beberapa fakta menarik mengenai tempat yang satu ini. Cek situs beli tiket pesawat untuk membuktikan fakta menarik mengenai Segitiga Bermuda  berikut ini:

Terdapat Gas Metana

Setelah banyak cerita mistik berkembang di masyarakat tentang Segitiga Bermuda , akhirnya muncul teori tentang penyebab seringnya terjadi kecelakaan di sekitar Segitiga Bermuda . Teori itu menyebutkan bahwa Segitiga Bermuda  ternyata merupakan penghasil gas metana terbesar di dunia. Menurut penelitian Badan Geologi Amerika pada tahun 1981, gas metana yang muncul ke permukaan di Segitiga Bermuda  adalah penyebab kapal-kapal kehilangan gaya apung sehingga membuatnya ter hisap tenggelam ke dalam laut.

Gas metana sendiri merupakan senyawa yang sangat kuat dan tentunya sangat berbahaya. Bahaya gas metana menurut ilmuwan lebih berbahaya dibandingkan dengan gas karbondioksidan. Fakta ini akhirnya mematahkan bahwa banyaknya pesawat dan kapal yang ter hisap ke dalam Segitiga Bermuda  ini karena ulah makhluk halus.

Terdapat Blue Hole

Fakta kedua tentang Segitiga Bermuda  selanjutnya adalah tentang adanya blue hole di dalam lautan tersebut. Sebagaimana black hole yang ada di ruang angkasa yang mampu menghisap benda apapun yang melintas, blue hole pun juga demikian. Cari kupon diskon hotel di reservasi.com untuk mendapatkan penginapan murah sekitar lokasi ini.

Menurut penelitian, blue hotel di dalam laut Segitiga Bermuda  memiliki diameter yang cukup besar sehingga tak heran jika mampu menghisap kapal  dan pesawat yang melintas di atasnya. Walaupun sebagian orang masih meragukan keberadaan blue hole ini, namun beberapa foto yang ditunjukkan beberapa penyelam yang pernah masuk ke laut Segitiga Bermuda  mampu membuktikan statement tersebut.

Terdapat Medan Magnet

Fakta selanjutnya tentang Segitiga Bermuda  adalah adanya medan magnet di sekitar lokasi Segitiga Bermuda . Fakta ini dibuktikan dengan banyaknya kapal dan pesawat yang mengalami masalah nafigasi ketika melintas di jalur Segitiga Bermuda  tersebut.

Banyak teori mengenai adanya anomaly magnetic dan kabut elektronik. Salah satunya yang dikemukakan oleh Rob Mac Gregor dan Bruce Gernon, tentang badai elektromagnetik yang kuat di dalam bumi yang akhirnya menembus ke permukaan sehingga menimbulkan medan magnet yang kuat yang dapat menarik benda apapun ke dalamnya. Tak heran jika banyak kapal dan pesawat yang terhisap masuk ke dalam perairan Segitiga Bermuda  ini.

Gelombang dan perubahan cuaca yang cepat

Cek situs beli tiket pesawat untuk mengunjungi wilayah ini dan ketahui fakta lainnya mengenai Segitiga Bermuda . Wilayah laut di sekitar kawasan Segitiga Bermuda  dikenal memiliki gelombang yang cukup besar. selain itu, wilayah disini juga kerap mengalami perubahan cuaca dengan cepat. Cuaca di sekitar wilayah laut Segitiga Bermuda  sangat tidak terduga.

Di lokasi segitiga kerap terjadi badai destruktif  yang bisa membuat gelombang bisa tiba-tiba menjadi besar. Hal inilah yang menurut beberapa ilmuwan menjadi penyebab utama banyaknya kapal yang tenggelam di wilayah ini.  Fakta ini diungkapkan oleh Norman Hooke yang bekerja untuk Lloyd’s Maritime Information Services di London. Ia melakukan penelitian satelit dan menemukan bukti bahwa pernah terjadi gelombang tungal yang mencapai tinggi 80 kaki.

Variasi Arus Teluk

Arus teluk hampir mirip seperti sebuah sungai yang ada di dalam laut. Arus teluk di Segitiga Bermuda  berasal dari Teluk Meksiko dan mengalir melalui Selat Florida ke Atlantik Utara. Arus teluk mampu membawa puing-puing hingga kecepatan 5,6 mil per jam, arus teluk ini menelan benda-benda yang melintas termasuk kapal kemudian dengan mudah memindahkannya ke tempat lain di dalam dasar laut.

Segitiga Bermuda  sendiri termasuk memiliki palung laut terdalam di dunia yang mencapai 1.000 meter di bawah laut. Tak heran jika bangkai kapal dan pesawat yang jatuh ke dalam lokasi tersebut susah untuk ditemukan kembali.

Kuburan Massal kapal dan pesawat

Cari kupon diskon hotel di reservasi.com kemanapun Anda ingin berlibur, termasuk jika ingin berlibur dekat wilayah Segitiga Bermuda. Fakta menarik lainnya mengenai wilayah ini yakni banyaknya terjadi kecelakaan di perairan Segitiga Bermuda yang membuat wilayah ini berubah menjadi kuburan massal bagi pesawat dan kapal laut. Arus laut yang kuat serta kedalam Segitiga Bermuda  yang tidak bisa diperkirakan membuat evakuasi bangkai-bangkai kapal dan pesawat tersebut sangat susah dilakukan.

Factor lain yang membuat perairan ini menjadi kuburan massal adalah karena alasan keamanan dan keselamatan tim penyelamat yang bisa saja dipertaruhkan saat berusaha mengevakuasinya. Maka dari itu, daripada korban bertambah dalam upaya penyelamatan, bangkai-bangkai tersebut akhirnya dibiarkan begitu saja.

Meski bukan hanya segitiga Bermuda saja yang memiliki predikat angker, namun di dunia ini masih ada banyak tempat lainnya memiliki predikat yang sama seperti pulau Hashima di Jepang, Centralia di Pennsylvania – AS, kota kematia di rusia, dan masih banyak lagi. Cek situs beli tiket pesawat untuk mengunjungi berbagai tempat tersebut dan buktikan berbagai fakta menarik selain kengerian yang disajikannya.

Fakta Menarik Tentang Segitiga Bermuda Yang Wajib Kamu Tahu | admin | 4.5