Cara Pesan Tiket Online Pesawat AirAsia


Cara Pesan Tiket Online Pesawat AirAsia- Sahabat Pustakers, pada kesempatan kali ini, Pustaka Sekolah akan share mengenai Cara Pesan Tiket Online Pesawat AirAsia.

AirAsia mempunyai 3 jenis penerbangan (saat tulisan ini dipublish) yaitu  AirAsia AK (Malaysia), AirAsia QZ (Indonesia), dan AirAsia FD (Thailand).

Persiapan booking tiket pesawat AirAsia:

  • Tentukan tujuan penerbangan Anda
  • Kartu Tanda Pengenal (KTP atau SIM, Passport)
  • Credit Card (Visa dan MasterCard) atau Debit Card (Mandiri dan BCA) dan pastikan jika menggunakan Debit Card, Anda sudah mengaktifkan fasilitas internet banking dan telah mempunyai token (key).

Langkah-langkah booking online AirAsia.Com:

Masuk ke www.airasia.com dan pilih Negara Indonesia dan Bahasa Indonesia (be proud with your nation language)

Di sebelah kiri atas akan ada form pemesanan tiket online, pilih apakah akan sekali jalan atau pergi-pulang.

Pilih Departure (pemberangkatan) dan Destination (tujuan), pastikan semua benar.

Pilih tanggal keberangkatan dan kepulangan, selalu pastikan data yang dimasukkan adalah benar

Masukkan jumlah tamu dan bayi (0-24 bln), anak-anak diatas 2 tahun bayar penuh. Bayi (infant) tidak mendapat kursi tetapi kena biaya Rp. 150.000,- (Feb 10)

Setelah semua data dimasukkan dan telah dicek sekali lagi baru klik Cari perlu diketahui bahwa AirAsia hanya mengijinkan pemesanan maksimal untuk 9 orang, jadi untuk pemesanan grup harus melakukan registrasi lagi.

Akan ada 2 jenis penerbangan (biasanya) yaitu pagi (atau siang) dan sore (atau malam), pilih sesuai budget dan kebutuhan Anda. Tapi karena ini pertama kali saya menggunakan pesawat saya memilih keberangkatan siang pukul 15.05 WIB karena penerbangan pagi jam 07.00 WIB takut kesiangan sampai di Soekarno Hatta International Airport.

Setelah itu centang bagian persetujuan dan peraturan penerbangan AirAsia dan klik Lanjutkan



Di tahap ini kita di minta mengisi Nama Lengkap,Tanggal Lahir, Passport (jika penerbangan ke Luar Negeri). Kita juga bisa order bagasi, makanan dan layanan AirAsia lain yang harganya lebih murah dari pada membeli saat penerbangan (makanan, diskon 20%) atau saat check-in (bagasi, lebih murah 50% up to 15 kg). Sekali lagi pilih sesuai kebutuhan Anda, saya sarankan jika Anda akan melakukan perjalanan yang cukup jauh lebih baik pesanlah saat booking karena dipastikan harganya lebih murah.

Jika Anda akan terbang bersama bayi Anda pilih bayi akan duduk dengan siapa, Guest I, Guest II, dst.

Kemudian klik Lanjutkan dengan memilih Kursi atau Tanpa Memilih Kursi. Pemesanan kursi advance akan dikenakan biaya Rp. 75.000,- (Hot Seat) dan Rp. 15.000,- untuk Biasa (Feb 10) per kursi. Kita bisa saja tidak menentukan kursi tetapi kemungkinan duduk terpisah dari teman Anda akan semakin besar, walaupun Anda memesan lebih dari 3 kursi. Hot Seat adalah tempat duduk paling depan dan beberapa baris dibelakangnya serta tempat duduk yang paling dekat dengan pintu darurat (atas sayap). Pemilihan kursi dengan mengklik no kursi. Kursi dengan tanda warna merah adalah Hot Seat dan warna putih silang adalah kursi yang sudah dipesan oleh orang lain. Kemudian lanjutkan, Anda akan dibawa ke halaman persetujuan.

Nah, langkah selanjutnya adalah memilih jenis pembayaran. Di tahap ini juga ada bagian asuransi penerbangan. Jika Anda merasa perlu centang jika tidak tak usah dihiraukan. Tapi jika Anda menggunakan pembayaran Direct Debit BCA, Anda wajib mengikuti asuransinya. AirAsia memberikan 3 alternative pembayaran tiket. Pertama, Kartu Kredit baik Visa maupun MasterCard. Kedua, Direct Debit (untuk Bank Mandiri dan Bank Central Asia). Dan yang terakhir, Gift Voucher yaitu voucher yang diberikan pihak AirAsia jika terjadi gangguan atau keterlambatan penerbangan lebih dari 2 jam. Biasanya nilai voucher ini tidak lebih dari Rp. 500.000,- tergantung case yang dihadapi. Jika Anda mempunyai Gift Voucher jangan lupa gunakan sebelum Anda memilih untuk menggunakan metode pembayaran lainnya. Karena voucher tersebut akan memotong jumlah tagihan sesuai nilai yang tertera di voucher. Masa berlaku voucher ini adalah 3 bulan.

Jika pembayaran sudah dilakukan, travel itinerary AirAsia akan dikirim ke alamat email Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mencetaknya dan menunjukkannya saat check ini di Bandara. Anda diwajibkan menunjukkan KTP/SIM/Paspor saat Anda check in.

Simple kan, sekarang tidak perlu keluar rumah atau mengunjungi travel agent. Lebih efisien dan pasti akan lebih murah disbanding beli manual.

Di dalam pesawat AirAsia juga menawarkan souvenir, seperti gantungan kunci, kaos AirAsia, pesawat mini, dsb. Harga dijamin 3X lipat lebih mahal dari pada beli di Mall. Juga anda harus membeli makanan yang disediakan jika terbang pada jam makan. Jadi bersiaplah untuk kenyang lebih dulu sebelum Fly. (ps)



Tags:


pesawat, cara booking tiket pesawat air asia, cara booking tiket air asia promo, cara membeli tiket pesawat air asia online, cara beli tiket pesawat air asia, cara beli tiket pesawat air asia online, cara pemesanan tiket airasia online, cara beli tiket promo air asia online, cara pesen tiket air asia online, foto pesawat2 asia

Artikel Terkait Dengan: "Cara Pesan Tiket Online Pesawat AirAsia"

Response on "Cara Pesan Tiket Online Pesawat AirAsia"