Cara Merawat Burung Anis Merah Yang Sedang Mabung

Thursday, January 26th, 2017 - Umum

Cara Merawat Burung Anis Merah Yang Sedang Mabung – Sahabat sekalian pada kesempatan kali ini Kita akan share artikel mengenai cara agar burung anis merah sempurna dalam proses mabung. Saat Burung Anis Merah mabung (moulting) adalah saat yang sangatlah menuntut perhatian penghobi burung. Bulu yang hilang serta digantikan sepanjang masa mabung atau meranggas ini menyerap 25% dari keseluruhan protein yang ada didalam badan burung. Inilah kenapa sepanjang masa mabung butuh ditambahkan juga protein sebesar seperempat keseluruhan protein pada badan burung.  Bulu-bulu serta selongsong bulu terdiri atas kian lebih 90% protein, terutama protein yang dimaksud keratins. Protein bulu tidak sama dengan protein pada badan serta telur dan membutuhkan jumlah seimbang yang tidak sama atas asam amino (pembangun sel atau blok protein).

Burung Anis Merah mesti konsumsi makanan dengan kandungan asam amino type ini lalu menyerap serta disimpan sebagai protein (keratin) spesial untuk kepentingan perkembangan bulu. Sistem ini sangatlah utama untuk burung serta badan burung mesti bekerja ekstra untuk memperoleh gizi yang pas untuk membuat bulu dengan cara prima.  Saat burung mabung, mereka juga membutuhkan daya yang besar untuk menghasilkan bulu anyar. Kepentingan daya yang dibutuhkan untuk penuhi keperluan protein, mengakibatkan burung mesti konsumsi semakin banyak makanan sepanjang meranggas agar bisa menjaga perkembangan bulu anyar.

Untuk di ketahui saja, daya yang dibutuhkan burung sepanjang masa mabung sebesar dua 1/2 kali semakin banyak daripada burung yang tengah menghasilkan telur (saksikan umpamanya penjelasan pada “Moulting in Bird” di website vetafarm. com sebagai rekomendasi paling utama untuk tulisan tentang permasalahan mabung ini).  Aspek-faktor yang punya pengaruh pada saat mabung tak dapat seutuhnya dipahami, lantaran sangatlah kompleks. Usia burung, musim ketika mabung, cuaca harian, kandungan hormon serta siklus perkembangbiakan, seluruhnya jadi aspek penentu untuk kesuksesan atau kegagalan burung melalui saat mabung. tips, cara, metode, trik merawat, perawatan, burung anis, merah, kicauan, yang sedang mabung, supaya, bulunya bagus, vitamin untuk anis merah, treatment anis mabung, Hal yang paling penting untuk diingat yaitu bahwa pada ketika burung mabung, Anda mesti memberi suplai pakan yang pas hingga mereka dapat meningkatkan bulu-bulu sesempurna mungkin saja.

Untuk sediakan protein yang dibutuhkan untuk peningkatan produksi bulu, Anda mesti tingkatkan asam amino yang memiliki kandungan sulfur sebagaimana metionin serta sistin. Protein sebagaimana itu dapat diketemukan didalam daging hewan.  Daging bisa diberikan pada umumnya burung yang tengah mabung dalam jumlah kecil plus pemberian suplemen makanan yang baik. Suplemen multivitamin serta multimineral yang baik semestinya memiliki kandungan beragam vitamin serta mineral dan asam amino untuk sangat mungkin tumbuhnya bulu dengan cara normal.  Walaupun biasanya mabung jalan normal, ada banyak hal yang kerap mengganggu saat mabung burung, terutama tumbuhnya bulu yang tak rata atau malahan ada bulu yang tak rontok (sebatas nyulam).

Untuk di ketahui, ada mineral serta vitamin spesifik yang tak efisien bila dipakai berbarengan. Bakal sama-sama melemahkan. Lantaran keduanya keduanya sama diperlukan burung dalam jumlah yang seimbang, jadi mineral serta vitamin spesifik cuma dapat digabung dengan komposisi serta volume spesifik. Sebagaimana di ketahui didalam BirdVit ada beberapa mineral yang sangatlah dibutuhkan burung. Tetapi kandungan mineral didalam BirdVit tak sebesar didalam BirdMineral lantaran lainnya sebagai penjaga vitalitas burung, BirdMineral juga berbentuk mengcover atau menyembuhkan.

Letakkan burung ditempat yang sepi, jauh dari lalu lintas manusia. Baiknya burung semakin banyak dalam keadaan dikerodong.  Mandi pas 1x satu minggu saja serta jemur optimal 30 menit/hari atau bila untuk perlakuan ekstrim burung mabung, dapat dikerjakan perawatan ekstem mabung.  Bila Anda tak memakai BirdVit atau BirdMineral, pemberian jumlah EF diberikan semakin banyak lantaran sangatlah dibutuhkan untuk pembentukan beberapa sel anyar serta untuk perkembangan bulu anyar. Umpamanya : stelan jangkrik di buat 4 ekor pagi serta 4 ekor sore, kroto 1 sendok makan tiap-tiap pagi serta cacing 2 ekor 3x seminggu  Walau tak memakai BirdVit serta/atau BirdMineral, pemberian multivitamin yang berkwalitas yang digabung di air minum 2x satu minggu sangatlah butuh.  Bila Anda tak memakai BirdVit, butuh memperbanyak pemberian buah pepaya, lantaran buah pepaya sangatlah gampang diolah hingga memperlancar sistem metabolisme badan burung. Di samping itu buah pepaya banyak terkandung vitamin C yang bakal menolong tingkatkan ketahanan badan burung.[ps]

Advertisement
loading...
Cara Merawat Burung Anis Merah Yang Sedang Mabung | admin | 4.5