Cara Menulis Surat Lamaran Pekerjaan


Cara Menulis Surat Lamaran Pekerjaan – Sahabat , pada kesempatan kali ini Pustaka Sekolah akan berbagi artikel mengenai Cara menulis surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar. Surat Lamaran Pekerjaan adalah hal yang terpenting untuk mendapatkan suatu pekerjaan, karena jika kita menginginkan suatu pekerjaan hal yang kita lakukan untuk menawarkan diri agar diterima bekerja di tempat tersebut adalah menulis surat lamaran. nanti surat itu akan diterima oleh pimpinan perusahaan atau bagian SDM perusahaan.

Cara Menulis Surat Lamaran Pekerjaan

Surat lamaran pekerjaan ini pula nanti yang akan “bercerita” tentang data diri kita, riwayat pekerjaan dan pendidikan kita serta riwat yang lainnya yang menjadi pendukung tentang kecakapan kita agar nantinya pimpinan atan bagian SDM perusahaan yang sedang kita ‘incar” untuk bekerja, mau menerima dan menempatkan kita sebagai karyawan mereka.

Jadi jika ingin diterima dan bekerja pada perusahaan tertentu hal awal dan terpenting yang kita harus laukan adalah menulis surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar seuai standar atau kaidah penulisan lamaran pekerjaan yang berlaku.

Pustaka Sekolah akan share contoh surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar dibawah ini, simaklah secara cermat:

Surat lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,

Manajer Sumber Daya Manusia PT. Sejahtera Sentosa Tbk

Di.-

Jl. Beraspal Beton No. 1  Jakarta



Dengan hormat, Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Sejahtera Sentosa TBK, seperti yang termuat di harian Kompak tanggal 30 Mei 2012. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke PT.Sejahtera Sentosa TBK.

Data singkat saya, seperti berikut ini.

  • Nama: Baco Pagiling
  • Tempat & tgl. lahir: Makassar, 15 April 1990
  • Pendidikan Akhir: S1 Jurusan Teknik Informatika
  • Alamat Telepon, HP, e-mail: Jl. Belom Beraspal No. 25 Jakpus ), 081343000000, contohlamaran@kerja.com
  • Status Perkawinan : Kawin

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik.

Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris. Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Hampir Bangkrut.

Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

Daftar Riwayat Hidup.

  • Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
  • Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  • Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya. Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

Pustaka Sekolah

Demikilanlah artikel yang membahas mengenai contoh surat lamaran pekerjaan terbaru, semoga artikel ini tentunya dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[ps]

Tags:


contoh surat lamaran kerja sesuai kaidah bahasa indonesia, surat lamaran kerja, surat lamaran kerja sesuai kaidah bahasa indonesia, sistematika surat lamaran pekerjaan, surat lamaran kerja ke sekolah, contoh surat lamaran kerja ke sekolah, sistematika penulisan surat lamaran pekerjaan, surat lamaran kerja SMA, surat lamaran pekerjaan, cara menulis surat

Artikel Terkait Dengan: "Cara Menulis Surat Lamaran Pekerjaan"

Response on "Cara Menulis Surat Lamaran Pekerjaan"