Cara Menghilangkan Noda Pada Pakaian


Cara Menghilangkan Noda Pada Pakaian – Sahabat , pada kesempatan kali ini pustaka Sekolah akan berbagi informasi mengenai Cara atau tips menghilangkan noda pada baju. Noda merupakan Musuh utama Ibu-ibu, dan mereka tiap hari harus perang melawan noda ini. Dan aksi perang ibu-ibu ini  siejawantahkan dalam bentuk mencuci :D .  Dalam menghilangkan Noda pada kain, sebenarnya banyak cara dan triknya. Noda terdiri dari banyak macam, dan setiap noda itu perlu penanganan khusus agar Noda ini dapat segera dienyahkan dari baju atau pakaian.

Macam-macam Noda Dan Cara Menghilangkannya

  • Noda Minyak. Noda minyak mekanik biasanya menimpa para pekerja dan insinyur bangunan. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggosok-gosoknya dengan bensin atau minyak tanah, kemudian semprotkan bedak ke daerah yang ternoda. Proses ini berlaku untuk semua jenis pakaian.
  • Noda Oksidan. Jika pakaian yang ternoda ini berasal dari bahan katun, kapas dan berwarna putih maka basahilah kain yang ternoda, lalu letakkan diember kecil dan siram dengan air mendidih, kemudian tambahkan lapisan asam lemonik dan kucek dengan lembut.
  • Noda Tinta dan Susu. Untuk mengatasi masalah noda susu, letakkan bagian yang ternoda di atas sebongkah es agar membekukan noda tersebut dan menghilangkan susu. Jika masih ada bekas-bekas yang tertinggal maka hilangkan dengan  cuka asam
  • Noda Lemak. Noda ini bisa dihilangkan dari baju katun dengan mencucinya dengan air hangat yang dicampur sodium. Sementara itu, pada baju-baju berbahan sutra, baik yg alami maupun yg sintetis, noda lemak bisa dihilangkan dengan bensin. Caranya dapat dilakukan dengan menggosokkan sepotong kain yang sudah dibasahi bensin pada bagian yang terkena noda, lalu semprot daerah yang terkena noda tersebut dengan bedak talk, kemudian hilangkan bedak tersebut dengan sikat yang lembut, dan ulangi proses ini berkali-kali.
  • Noda Teh dan Kopi. Jika baju yang terkena noda teh dan kopi berasal dari katun atau kapas, rendamlah pada larutan panas dari asam tartaric atau di dalam larutan panas dari boraks. Sementara itu, pada warna-warna yang permanen, noda jenis ini bisa dihilangkan dengan larutan air jaafiil.
  • Noda Keringat. Noda keringat sering terjadi di musim panas bisa dihilangkan dengan larutan penghilang warna jika memang baju yang terkena noda ini tidak berwarna atau berbahan katun putih. Namun, jika berwarna dan berbahan selain katun, noda bisa dihilangkan dengan larutan ultraoksida edrogen (air oksigen) yang telah dibubuhi amonia.
  • Noda Buah-buahan. Noda buah-buahan bisa diatasi dengan karutan boraks yang telah didihkan selamalima menit atau dengan larutan penghilang warna.
  • Noda Darah. Noda darah jika mengenai kain-kain katun berwarna dan bahan-bahan lainnya maka rendamlah kain-kain tersebut di dalam larutan boraks yang panas. Jika pakaian-pakaian yang terkena noda darah ini bisa dicuci, gunakanlah larutan penghilang warna untuk pakaian putih atau larutan boraks untuk yang berwarna. Namun, jika tidak boleh dicuci, buatlah adonan dari amonia dan tempelkan pada noda.

Cara Praktis Menghilangkan Noda

Selain sekumpulan cara menghilangkan bermacam-macam kotoran pada baju anda atau pakaian keluarga anda, sebenarnya ada satu cara praktis untuk menghilangkan Noda Tersebut, yakni dengan mengambil jurus satu kali menyerbu semua jenis noda jadi hilang. Ada banyak Detergent yang dijual saat ini, tapi anda harus pandai-pandai memilih dtergent yang pas, dalam artian pas dalam mebasmi Noda dan tentu juga yang patut jadi pertimbangan adalah pas dalam segi harga alias harga detergent itu tidak merobek kantong :-).



Dan salah satu yang terbukti khasiatnya dalam menggempur berbagai macam noda tanpa ampun adala Dtergent Rinso Cair. Rinso anti noda detergen cair konsetrat produk dari Unilever merupakan detergen cair yang tersedia dalam kemasan sachet 1 kali cuci isi 45 ml, dengan harga sekitar Rp 1000.

Detergent Rinso cair mudah larut di air cucian serta mudah digunakan.  Buat segala noda taua kotoran yang membandel, cara menghilangkannya adalah cukup dioleskan dibagian pakaian yang terkena noda, kucek dan diamkan beberapa menit kemudian dibilas.

Dalam 1 sachet Rinso Cair, bisa membersihkan 25 s/d 30 lembar pakaian, cara Mencucinya cukup mudah, anda hanya melarutkan 1 bungkus atau sachet Rinso Cair dalam 1 baskom air bersih, kemudian rendam pakaian yang mau dicuci, tunggu sampai sekitar 30 menit, setelah itu kucek dan bilas, dan kini segala noda atau kotoran dari berbagai jenis, bahkan noda yang membandel sekalipun akan langsung lenyap dan tergantikan oleh pakaian bersih seperti baru kembali. Gimana mau mencoba keampuhan Rinso Cair???, ayo kemon perangi noda membandel sekalipun dengan Rinso.  Jika anda sudah membuktikan kehebatan Rinso cair, ayo buat “Cerita Di Balik Noda” Pada Kotak Komentar dibawah ini :D .

Demikianlah artikel Pustaka sekolah mengenai Topik Cara menghilangkan noda pada pakaian, semoga artikel ini tentunya dapat memebrikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[ps]



Tags:


cara menghilangkan noda tinta di baju putih, cara menghilangkan noda tinta di baju berwarna, cara menghilangkan noda teh pada baju, cara menghilangkan noda membandel di baju putih, cara menghilangkan noda pada pakaian, cara menghilangkan noda membandel pada pakaian, Cara menghilangkan noda teh di baju, cara mengatasi celana warna cream terkena pulpen, cara menghilangkan noda bekas tinta di baju, cara menghilangkan tinta di baju putih

Artikel Terkait Dengan: "Cara Menghilangkan Noda Pada Pakaian"

Response on "Cara Menghilangkan Noda Pada Pakaian"