Cara Mengetahui Kehamilan | Ciri-ciri Wanita Yang Hamil | Pustaka Sekolah

Home > Eksakta > Cara Mengetahui Kehamilan | Ciri-ciri Wanita Yang Hamil

Cara Mengetahui Kehamilan | Ciri-ciri Wanita Yang Hamil

December 9th, 2011 2 Comments

Cara Mengetahui Kehamilan | Ciri-ciri Wanita Yang Hamil – Sahabat, kehamilan adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh semua pasangan suami istri di dunia, betapa tidak jika seorang laki-laki dan pria sudah menikah, so pasti yang menjadi idaman awalnya adalah punya anak atau momomngan. Lau muncul pertanyaan gimana sih tanda-tanda kehamilan??? atau apa saja tanda seoran wanita itu jika hamil atau mengandung????.

Pada kesempatan kali ini, Pustaka Sekolah akan berbagi sedikit tentang jawaban dari pertanyaan-pertanaan diatas atau Cara mengetahui kehamilan atau ciri-ciri wanita yang sedang hamil atau mengandung. langkah nyata dalam mengetahui apakah kita atau pasangan kita hamil adalah segera ke dokter kandungan untuk segera memeriksakan apakah kita atau pasangan kita memang positi hamil atau tidak. Namun sebelum kedokter, sebenarnya ada tanda-tanda atau ciri-ciri seorang wanita jika hamil.

Cara Mengetahui Kehamilan | Ciri-ciri Wanita Yang Hamil

Ciri-ciri atau tanda wanita hamil antara lain:

Ngidam

pada awal-awal kehamilan, so pasti seorang wanita menginginkan sesuatu atau mengidam. Dalam hal ngidam ini, setiap wanita berbeda-beda, ada yang ngidamnya normal-normal saja, atau dalam artian cuman ngidam mau makan kue kesukaanna atau mau makan di luar. Tapi tak jarang ada wanita yang ngidamnya aneh-aneh, misalkan kepengin di bonceng malam-malam keliling kota sama suaminya, ada yang ngidam kepengen megang kepala botak, so pasti si suami mesti rela menggunduli kepalanya supaya ngidam istrinya kesampian, dan yang paling aneh, nih cerita nyata, tentangga saya ngalamin yang begini, yakni kepengin nyium bensin tiap hari, terpakasa tuh suaminya beli bensin botolan tuk siap setiap saat mengobati ngidam bensin istrinya :D

Tidak Haid/tamu rutin tidak hadir lagi

Tidak lagi mendapat haid atau menstruasi pada bulan berjalan. Untuk itu perlu diketahui secara pasti waktu hari pertama datangnya haid agar anda dapat mengetahui usia kehamilan dan perkiraan waktu persalinan istri anda. Walaupun demikian, perlu di ketahui bahwa haid yang tidak tepat waktu juga dapat disebabkan oleh hal-hal lain.

Muntah-muntah atau morning sick

Biasanya tiap pagi-pagi, bawannya ingin muntah terus, ini diakibatkan adanya perubahan hormon pada isitri anda. Mual muntah ini sering disebut sebagai “morning sickness” karena biasanya mual dan muntah tersebut terjadi di pagi hari pada bulan-bulan pertama kehamilan.

Sering kencing

Ini terjadi karena kandung kencing istri anda tertekan oleh rahim yang membesar. Keluhan beser ini biasa akan berkurang pada kehamilan setelah 12 minggu dan timbul kembali setelah kehamilan 28 minggu.

Setiap wanita memiliki tanda kehamilan yang sangat bervariasi. Ada yang berat dan ada juga yang bahkan tidak mempunyai keluhan sama sekali. Bila ciri-ciri kehamilan ini belum ada, maka sebaiknya anda melakukan tes lain. Cara yang paling sering di gunakan Dokter untuk tes kehamilan adalah dengan tes urin. Tes urin kehamilan ini bisa anda lakukan sendiri dengan membeli alat test di apotik dan melakukan tes urin di rumah anda. Test urin kehamilan dilakukan dengan mengukur kadar HCG (Human Chorionic Gonadotropin) yaitu sebuah hormon yang dihasilkan plasenta dan jumlahnya akan meningkat dalam urin dan darah selama minggu pertama setelah konsepsi.

Perhatikan instruksi yang disediakan ketika menggunakan alat tes urin ini. Hasil paling akurat di dapatkan jika tes dilakukan pada pagi hari sebab saat itu hormon HCG sangat tinggi. Dan bila anda masih ragu apakah istri anda sedang hamil atau tidak, datangi Dokter anda. Dokter dapat memastikan kehamilan istri anda dengan USG (Ultrasonografi), dengan metode ini Dokter akan memperlihatkan gambaran janin dalam kandungan istri anda.

Okkk demikian sedikit artikel mengenai, semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua. Dan bagi anda pasangan yang belum dikarunia anak atau keturunan, bolehlan anda coba metode ini, dan semoga metode ini bisa membantu anda untuk segera mendapatkan momongan atau buah hati yang lucu-lucu. Untuk detailnya, silahkan anda kunjungi link DISINI

Tags:


ciri ciri ngidam, ciri ciri orang ngidam, cara mengetahui kehamilan, mengetahui kehamilan, ciri-ciri ngidam, ciri-ciri orang ngidam, ciri orang ngidam, tanda tanda ngidam, mendeteksi kehamilan, cara mengetahui hamil atau tidak
Bagikan Tulisan Ini Melalui Tombol di bawah ini:

2 Komentar Pada “Cara Mengetahui Kehamilan | Ciri-ciri Wanita Yang Hamil”

  1. fatimah says:

    Ass….
    Maaf disini sy hy ingin mempertanyakan, seandainya tanda2 tersebut sdh ada namun di tes urin hasilnya negatif tp smpai skrg blm jg mendapatkan menstruasi gmn, apkh sy ttp dikategorikn hamil?

    Krn sbnrny sy troma, pernah kegugurn 2x. Apkh orang yang mempunyai kista bisa hamil?

 

Ayo Berkomentar

Rumah Minimalis