Cara Menentukan Feng Shui Rumah

Cara Menentukan Feng Shui Rumah Dalam membangun sebuah rumah, maka perlu diperhatikan Feng Shui Rumah kita, apakah itu Feng Shui ? Feng Shui adalah petunjuk arah mata angin yang awalnya dipakai oleh etnis China. Feng Shui terbagi kedalam beberapa bagian, dan yang akan dibahas Adalah Feng Shui Rumah. Istilah Feng Shui sendiri, berasal dari gabungan kata Feng yang berarti angin (arah) dan Shui yang berarti air (tempat). Jika dianalisa dari kata Feng Shui, maka kemungkinan besar ilmu ini sudah ada dan berkembang bahkan sebelum bangsa Tiongkok kuno mengenal kompas, dimana penentuan kondisi suatu tempat yang baik pada mulanya hanya melihat perpaduan unsur air dan angin saja.

feng shui rumah

Dalam membeli atau membangun Rumah, jika kita ingin mengikuti Pedoman Feng Shui Rumah, maka hal yang utama yang perlu diperhatikan adalah arah Pintu Utama atau pintu masuk rumah kita. Menurut ilmu feng shui, pintu utama menjadi prioritas ketika seseorang membangun rumah. Idealnya, pintu utama rumah jangan berhadapan langsung dengan pintu utama rumah tetangga. Cara Mengetahui Feng Shui menurut Tanggal Lahir

Manusia dibagi menjadi dua kelompok: kelompok timur dan barat.  Jika seseorang masuk dalam kelompok timur, maka tidak masalah jika rumahnya menghadap timur. Sebaliknya bagi kelompok barat, jika memiliki rumah yang menghadap timur, maka akan mengalami masalah, baik dari segi finansial maupun karir. Penentuan kelompok barat atau timur ada rumusnya. Hal yang harus diketahui adalah angka kua yang didapat dari menghitung angka tahun kelahiran.



Angka kua 1, 3, 4, dan 9 disebut kelompok timur, sedangkan angka kua 2, 5, 6, 7, dan 8 disebut kelompok barat. Kelompok barat lebih banyak daripada kelompok timur, karena angka kua 5 masuk ke dalam kelompok barat.  Misalnya, seseorang yang memiliki angka kua 6, rumahnya lebih cocok menghadap barat.  Bagi pemilik angka kua 6 hadap tepat ke arah barat akan memudahkan pemilik rumah mendapat berbagai peluang bisnis. Sebaliknya, seseorang yang memiliki angka kua 7, jika rumahnya menghadap ke arah timur akan babak belur, karena arah tersebut merupakan arah yang paling jelek untuk kua 7.

Cara menghitung angka elemen pribadi berdasarkan tahun kelahiran (untuk tahun kelahiran sebelum tahun 2000).

  • Pria: Angka 100 dikurangi 2 angka terakhir tahun kelahiran kemudian dibagi 9. Sisa dari hasilnya adalah angka kua. Contoh: pria lahir tahun 1954. 100 – 54 = 46 : 9 = 5, sisa 1. Angka kua Anda adalah 1.
  • Wanita. Dua angka terakhir tahun kelahiran, dikurangi 4, kemudian hasilnya dibagi 9. Sisa yang didapat itulah angka kua. Contoh: wanita kelahiran 1955. 55 – 4 = 51 : 9 = 5 sisa 6. Angka kua Anda adalah 6.

Hal hal yang mesti diketahui juga adalah sebagai berikut: Dalam ilmu feng shui, laki-laki itu berada kiri, sedangkan perempuan di kanan. Jika daun pintu sebelah kirinya kecil, berarti sang suami tertekan. Begitu sebaliknya, kalau daun pintu sebelah kanan lebih kecil, berarti sang istri yang tertekan,  ketidakseimbangan itu dapat berbentuk ketidaknyamanan dan tekanan psikologis maupun fisik.  Sementara itu, ukuran pintu utama sebaiknya dibuat dengan ukuran lebih besar dari pintu-pintu lain di rumah. Sementara, ukurannya harus proporsional dengan besar bangunan.  Soal warna daun pintu, sebaiknya warna memberi efek yang tidak signifikan, tetapi bisa digunakan untuk mempertinggi nilai feng shui pintu tersebut.

Demikianlha artikel mengenai Cara Mennetukan Feng Shui Rumah, semoga bermanfaat.[ps]

Click Me!

Tags:


feng shui rumah berdasarkan tanggal lahir, feng shui rumah menghadap barat, menghitung kua, hadap rumah yang baik menurut feng shui, cara menghitung KUA, feng shui tanggal lahir, feng shui rumah hadap barat, rumah hadap barat menurut fengshui, Hadap rumah menurut fengshui, cara menentukan arah rumah yang baik

Artikel Terkait Dengan: "Cara Menentukan Feng Shui Rumah"

Response on "Cara Menentukan Feng Shui Rumah"