Cara Memperbaiki Ponsel Yang Kemasukan Air


Cara Memperbaiki ponsel yang Kemasukan Air  РSahabat Pustakers, pada kesempatan kali ini, Pustaka Sekolah akan share mengenai cara memperbaiki Ponsel yang kemasukan air atau ponsel yang kebasahan, Yup Sepandai-pandai atau seteliti-telitinya kita menjaga ponsel kesayangan kita, kadang akhirnya kebasahan atau kemasukan air pula. Untung tak dapat diraih malang tak bisa ditolak xixiixixi. Tapi dunia belom berakhir koq, bila ponsel Anda kebasahan, cukup LEMBIRU xixixixii, eh canda trus, ayam sori :-).. Okk nih serius. Berikut ini step by step atau langkah demi langkah dalam memperbaiki kembali ponsel kita yang terlanjur basah atau kemasukan air, ikutilah langkah-langkahnya:
Pertama
Segera keluarkan baterai dari dalam ponsel. Memutus aliran sumber daya sangatlah penting untuk meminimalisir kemungkinan kerusakan ponsel. Beberapa sirkuit elektronik dinyatakan bisa tetap bertahan dalam keadaan basah, jika tidak terhubung dengan sumber daya.
Kedua
Keluarkan juga kartu SIM Anda untuk mencegah kemungkinan kerusakan atau kehilangan data. Anda tentu tak ingin phonebook atau SMS penting Anda lenyap. Biarkan kartu SIM Anda sampai benar-benar kering sebelum Anda mengecek kondisinya.
Ketiga
Jika ponsel Anda terendam, keluarkan ponsel dari air secepatnya untuk mencegah komponen bagian dalam terkontaminasi air. Dalam beberapa kasus, casing ponsel memang cukup rapat untuk mencegah rembesan air. Namun hal ini hanya akan bertahan selama beberapa puluh  detik.
Keempat
Keringkan ponsel sampai benar-benar kering. Gunakan kain yang bisa menyerap air. Jika ada, gunakan juga pengering rambut alias hair dryer. Namun pastikan ponsel Anda jangan sampai terlalu panas. Jangan pula meletakkannya di microwave. Ponsel yang terlalu panas dilaporkan bisa meledak.
Kelima
Uji coba kondisi ponsel Anda setelah benar-benar kering. Jika ponsel ngadat, periksalah apakah ponsel atau baterai Anda yang rusak, dengan memakai baterai cadangan. Jika hanya baterainya yang rusak, Anda tinggal membeli yang baru.
Langkah Selanjutnya berdoa semoga ponsel anda yang sekarat bisa segera sembuh seperti sedia kala.. okkk Semoga ponsel anda cepat pulih.[ps]



Tags:


bb kemasukan air, solusi hp masuk air, cara memperbaiki hp yang kemasukan air, bb masuk air, solusi hp kemasukan air, hanpone bb masuk dalam air, solusi handphone kemasukan air, cara mengatasi hp masuk air, cara benerin hp bb kemasukan air, cara mengatasi hp yg kemasukan air

Artikel Terkait Dengan: "Cara Memperbaiki Ponsel Yang Kemasukan Air"

Response on "Cara Memperbaiki Ponsel Yang Kemasukan Air"