Cara Dan Syarat Mendaftar SMA 2014 – 2015 | Pustaka Sekolah

Home > Pendidikan > Cara Dan Syarat Mendaftar SMA 2014 – 2015

Cara Dan Syarat Mendaftar SMA 2014 – 2015

June 2nd, 2014 52 Comments

Cara Dan Syarat Mendaftar SMA 2014 – 2015   Sahabat Pustakers, pada kesempatan kali ini Pustaka Sekolah akan share informasi mengneai Cara dan persyaratan mendaftar SMA untuk tahun pelajaran 2014 – 2015. Musim pendaftaran sekolah untuk tahun ii memang telah mulai dibuka, dan khusus dibeberapa kota sudah ada sistem PPDB atau penerimaan peserta didik baru secara terintegrasi dalam portal SIAP.

Logo Osis

Untuk PPDB DKI jakarta 2014-2015 bisa dilihat disini

Untuk PPDB Surabaya 2014-2015 berikut ini informasinya:

Untuk PPDB Surabaya tahun pelajaran 2014/2015 ada beberapa perubahan yang perlu diperhatikan oleh orang tua/wali calon peserta didik, antara lain :

  • Seleksi akademis menggunakan nilai Ujian Nasional (UN)
  • Calon Peserta Didik tamatan sekolah di Surabaya tetapi bukan warga Kota Surabaya (untuk selanjutnya disebut Rekomendasi Dalam Kota), diberi kesempatan untuk sekolah di Surabaya dengan pagu 1 % (satu prosen) baik dari pagu kota maupun pagu sekolah.
  • Calon Peserta Didik tamatan sekolah Luar Kota tetapi warga Kota Surabaya (untuk selanjutnya disebut Mutasi) tidak dikenakan pagu 1 % (satu persen) .

PPDB/PSB dengan konsep tanpa  kertas ini masih dijadikan basis pelayanan dan terus ditingkatkan, sehingga diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi siswa  dan  orang tua (masyarakat) dalam melakukan pendaftaran. Masyarakat dapat melakukan pendaftaran di rumah, di sekolah-sekolah negeri yang siap membantu, di semua  lokasi yang memiliki akses internet, dimana saja sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan. Hal ini disebabkan karena konsep yang digunakan dalam PPDB adalah  berbasis WEB.

Meskipun demikian, PPDB yang berbasis WEB ini masih dimungkinkan menimbulkan kekhawatiran Orang Tua/wali dan masyarakat tentang sulitnya melakukan pendaftaran, maka Dinas Pendidikan Kota Surabaya melakukan berbagai upaya agar kekhawatiran itu  dapat diminimalisir, antara lain :

  • Menyederhanakan cara pendaftaran lewat internet
  • Semua calon siswa yang berasal dari SD/SDLB/MI/SMP/SMPLB/MTs sebanyak lebih kurang 80.000 calon siswa diberikan panduan bagaimana cara mendaftar
  • Bekerjasama dengan berbagai pihak dalam sarana prasarana,  sosialisasi,  maupun membantu pendaftaran
  • Memberi kesempatan untuk mencoba (latihan pendaftaran) sebanyak 4 (empat) kali.
  • Menyediakan tenaga-tenaga  (helper) yang siap membantu calon peserta didik untuk melakukan pendaftaran baik disekolah-sekolah, mobil keliling, dan tempat-tempat strategis.
Informasi selengkapnya tentang PPDB surabaya 2014-2015, bisa dilihat pada: http://www.ppdbsurabaya.net/

Untuk PPDB Semarang 2014-2015, nanti artikelnya akan diupdate tersendiri.

Demikanlah artikel sejarah yang membahas mengenai Cara Dan Syarat Mendaftar SMA 2014-2015, semoga artikel ini tentunya dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[ps]

Tags:


syarat pendaftaran sma, syarat masuk sma, syarat masuk sma negeri, cara pendaftaran sma, cara pendaftaran sma negeri 2012, cara mendaftar sma, cara masuk sma, persyaratan pendaftaran sma, cara daftar sma, cara masuk sma negeri
Bagikan Tulisan Ini Melalui Tombol di bawah ini:

52 Komentar Pada “Cara Dan Syarat Mendaftar SMA 2014 – 2015”

  1. Sandika Oro Principessa Hty says:

    gimana caranya daftar masuk SMA.?? dan syaratnya apa aja??

 

Ayo Berkomentar

Rumah Minimalis